Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Raiders of the Lost Ark, Kisah Pencarian Golden Idol Peru

Sinopsis Raiders of the Lost Ark, Kisah Pencarian Golden Idol Peru

Sinopsis Raiders of the Lost Ark merupakan kisah tentang Indiana Jones yang berhasil memperoleh artefak Golden Idol Peru. Film Raiders of the Lost Ark rilis pada 12 Juni 1981. Walaupun merupakan film lawas, namun masih banyak yang menyukai film ini.

Raiders of the Lost Ark merupakan arahan dari sutradara Steven Spielberg. Naskah pada film ini merupakan karya dari Lawrence Kasdan. Tahun 1982, film ini berhasil memenangkan piala pada kategori Seni Terbaik.

Selama penayangannya, film ini mendapatkan penghasilan sebesar 353,9 juta dolar AS. Sedangkan 141,7 juta dolar As merupakan pendapatan internasional. Hasil ini tercatat pada Box Office Mojo.

Baca Juga: Sinopsis Hail The Judge, Kisah Hakim Korup Mengenaskan

Situs IMDb memberikan penilaian pada film Raiders of the Lost Ark sebesar 8,4 dari 10. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan penilaian sebesar 95 persen. Lalu, penonton memberikan skor sebesar 96 persen.

Sinopsis Raiders of the Lost Ark

Kisah pada film ini mulai pada tahun 1936, saat Indiana Jones berhasil mendapatkan sebuah artefak Golden Idol. Jones berhasil keluar dari sebuah kuil kuno. Kuil tersebut merupakan tempat penyimpanan artefak yang berhasil Jones dapatkan.

Jones berusaha keluar dari dalam hutan untuk membawa pergi artefak tersebut. Namun, Rene Belloq yang juga merupakan arkeolog sudah menunggu kedatangan Jones. Ternyata Rene Belloq merupakan saingan berat dari Indiana Jones.

Belloq bersama para penduduk sekitar sudah menunggu kedatangan Jones dari dalam hutan. Mereka bertujuan untuk mengambil artefak tersebut. Isi artefak tersebut adalah sepuluh perintah Tuhan yang bisa memberikan kekuatan gaib.

Apabila ada orang yang berhasil membuka tempat rahasia ini, tentara Nazi akan semakin kuat dan berbahaya. Akhirnya Jones terpaksa memberikan artefak tersebut. Lantas Jones kabur menggunakan pesawat amfibi menuju ke Amerika Serikat.

Menuju Amerika

Dalam sinopsis film Raiders of the Lost Ark tampak Jones yang mendapatkan banyak pertanyaan dari dua agen Intelijen Angkatan Darat. Jones juga mendapatkan informasi bahwa tentara Nazi bekerjasama dengan mentor lamanya. Mentor tersebut bernama Abner Ravenwood.

Nazi mengetahui bahwa Ravenwood adalah ahli terkemuka kota kuno Tanis, Mesir. Ravenwood memiliki topi baja artefak Mesir kuno yaitu “Staf Ra”. Jones menyimpulkan bahwa Nazi saat itu sedang mencari sebuah Tabut Perjanjian.

Jones mendapatkan izin dari agen untuk memulihkan kembali Tabut Perjanjian tersebut. Tak lama setelah itu, Jones melakukan perjalanan menuju ke Nepal untuk menemukan bahwa Ravenwood telah meninggal. Informasi juga Jones ketahui bahwa topi milik Ravenwood sekarang berada pada tangan putrinya yang bernama Marion.

Baca Juga: Sinopsis Film Underwater, Kisah Peneliti Menguak Misteri Dalam Laut

Jones akhirnya mengunjungi Marion ke kedai minumannya. Beberapa saat kemudian, sekelompok penjahat dan komandan Nazi datang mencari topi baja itu. Komandan Nazi yang bernama Arnold Toht memberikan perintah pada pengikutnya untuk meluncurkan serangan.

Topi Baja

Tampak pada sinopsis Raiders of the Lost Ark, aksi baku tembak akhirnya tak bisa terhentikan. Bilah kayu hangus terbakar dan sontak membuat topi baja mendarat ke api. Toht berusaha dengan terpaksa untuk bisa mendapatkan topi baja tersebut.

Jones dan Marion berusaha kabur dari tempat itu untuk menyelamatkan topi baja. Marion memantapkan hati untuk ikut bersama Jones dalam sebuah pencarian jasad ayahnya. Mereka berdua melakukan perjalanan menuju ke Kairo, Mesir.

Setelah sampai, mereka bertemu dengan teman Jones yang seorang penggali terampil. Temannya itu bernama Sallah dan memiliki sikap yang baik hati. Sallah memberitahu mereka bahwa Beloq dan Nazi sedang menggali sumur jiwa.

Sumur itu diyakini mengarah ke lokasi Ark. Jones dan Marion mendapat serangan dari sekelompok tentara Nazi. Marion terbunuh akibat ledakan yang mematikan.

Tabut Perjanjian

Pada sinopsis Raiders of the Lost Ark terlihat maksud jahat tentara Nazi yang ingin merebut Tabut Perjanjian. Mereka datang ke kota yang merupakan tempat Firaun Shishaq yang menyembunyikan perjanjian tersebut. Hal ini tentunya untuk meningkatkan kekuatan tentara mereka.

Pertumpahan darah tak terhentikan saat itu. Jones bersama dengan orang-orang yang berada pada pihaknya terus bertahan. Sekuat tenaga mereka berusaha menghadapi tentara Nazi. Namun, tetap saja tentara Nazi memiliki banyak akal dan rencana.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Raiders of the Lost Ark? Apakah Jones berhasil menyelamatkan artefak? Saksikan dan temukan jawaban dengan menonton film Raiders of the Lost Ark. (R10/HR-Online)

- Advertisment -