Sinopsis Samjin Company English Class, Film Box Office Korea Selatan

Sinopsis Samjin Company English Class
Sinopsis Samjin Company English Class. Foto Istimewa

Sinopsis Samjin Company English Class adalah sebuah kisah film bergenre drama komedi dengan sutradara Lee Jong Pil. Kisah dalam film ini menghadirkan para pemeran Bae Hae Sun, Cho Hyun Chul, Baek Hyeon Jin, serta Choi Su Im.

Film ini mengambil latar belakang tahun 1995 tentang tiga orang sekawan Lee Ja Yeong, Shim Bo Ram, dan juga Lee Ja Yeong.

Sinopsis Samjin Company English Class

Tahun 1995, terdapat tiga orang rekan kerja dari perusahaan Samjin. Mereka adalah Lee Ja Young (Go Ah Sung), Shim Bo Ram (Park Hye Soo), serta Jung Yoo Na (Esom). Ketiga orang ini telah bekerja dalam perusahaan tersebut selama kurun waktu 8 tahun.

Keahlian mereka dalam bekerja pun sangat mumpuni. Akan tetapi, berhubung ketiganya mempunyai pendidikan yang rendah yaitu lulusan SMA saja. Dengan hal tersebut, menjadikan mereka masih ada dalam level rendah pada perusahaan Samjin.

Lee Ja Young adalah seorang pegawai dalam tim manajemen produksi 3. Ia adalah pekerja handal dalam membuat kopi, bahkan kemampuannya tersebut sering ia tunjukkan dengan membuat 10 cangkir dengan waktu 12 detik saja.

Sementara itu, Jung Yoo Na sebagai pekerja tim marketing pada perusahaan. Dalam sinopsis Samjin Company English Class, ia adalah gadis yang sangat terbuka dan blak-blakan. Ia juga menjadi penggemar fiksi misteri.

Sedangkan satu teman mereka lagi adalah Sim Bo Ra yang ada dalam tim akuntan. Ia memiliki pikiran yang jenius dan ahli dalam matematika.

Hingga pada suatu ketika, perusahaan mengumumkan jika misalkan ada karyawan yang memperoleh nilai TOEIC 600 atau bahkan lebih, akan memperoleh promosi jabatan sebagai asisten manajer.

Karena berita tersebutlah ketiga gadis ini memiliki semangat dan menaruh harapan agar dapat meraih promosi tersebut. Akan tetapi, pada lain sisi terjadi korupsi perusahaan dan tengah menutupi kesalahan internalnya.

Baca Juga: Sinopsis Space Sweepers, Kisah Pengepul Rongsokan Luar Angkasa

Kemudian dalam sinopsis Samjin Company English Class, ketiga gadis ini akhirnya menjalankan misi secara diam-diam untuk mengungkap kasus besar dalam perusahaan tersebut.

Film Genre Komedi Drama Terbaik Korea Selatan

Film ini merupakan sebuah kisah yang berasal dari garapan negara ginseng dengan pencapaian terbaik. Dengan mengantongi rating yang cukup baik, menjadikannya sebagai film Korea Selatan yang penonton minati.

Dari situs IMDb memberikan skor sebesar 6,8 dari 10 skor. Film dengan menghadirkan durasi 110 menit ini berhasil masuk ke dalam film Box Office dengan keberhasilannya menjual sebanyak 573.039 tiket pada 1.588 bioskop.

Dalam pencapaian tersebut, mereka mengantongi penghasilan sebesar 4,5 juta dolar Amerika Serikat dalam satu pekan penayangan.

Kemudian, sejak tayang perdana 21 Oktober 2020, sinopsis Samjin Company English Class ini menghasilkan keuntungan sebesar 7,2 juta dolar Amerika Serikat dengan jumlah tiket bioskop sebanyak 931,7 ribu seat.

Informasi Film

Film ini memiliki judul internasional Samjin Company English Class atau Samjin Group English TOEIC Class. Sementara itu, film ini juga memiliki judul Korea yakni Samjin Group Young Neo Toeic Ban.

Hadir membawa genre drama komedi dengan durasi 1 jam 50 menit. Film ini berhasil atas garapan sutradara Lee Jong Pil dengan Park Eun Kyung sebagai produser.

Sementara itu, sang penulis skenario film adalah Lee Jong Pil dan sinematografi Park Se Young. Film ini berada dalam naungan rumah produksi Lotte Culture Works (Lotte Entertainment). Sudah tayang secara serentak dan perdana di Korea Selatan dan bioskop seluruh dunia pada 21 Oktober 2020.

Pemeran Film

Hadir dengan sangat memukau, sinopsis Samjin Company English Class juga bertebaran para bintang film ternama Korea Selatan. Mereka adalah Go Ah Sung sebagai Lee Ja Young, Esom sebagai Jung Yoo Na, dan Park Hye Soo sebagai Shin Bo Ram.

Selain itu, mereka juga mendapat dukungan dari banyak pemeran lain. Seperti Cho Hyung Chul sebagai Choi Dong Soo, Kim Jong Soo sebagai Bong Hyun Chul, Kim Won Hae sebagai Ahn Ji Chang, dan Bae Hae Sun sebagai Ban Eun Kyung.

Baca Juga: Sinopsis Eat Pray Love, Julia Roberts Jatuh Cinta di Bali

Lalu dalam Sinopsis Samjin Company English Class juga terdapat David Lee McInnis sebagai Billy Park, Baek Hyun Jin sebagai Oh Tae Young, Lee Sung Wook sebagai Hong Soo Chul, Lee Joo Young sebagai Song So Ra, serta Tyler Rasch sebagai English Instructor. (R10/HR-Online)