Sinopsis The Accidental Spy, Kisah Jackie Chan Sebagai Detektif Dadakan

Sinopsis The Accidental Spy
Sinopsis The Accidental Spy. Foto Istimewa

Sinopsis The Accidental Spy merupakan sebuah kisah film laga komedi dengan menghadirkan Jackie Chan sebagai aktor utamanya.

Buktinya cerita film yang telah rilis 18 Januari 19 tahun silam ini selalu menjadi film yang layak ditonton oleh penggemar. Sang sutradara Teddy Chan adalah orang yang berhasil menyatukan skenario yang apik dengan kualitas sang aktor.

Selain Jackie Chan, terdapat bintang lain yang menyukseskan The Accidental Spy, yakni Eric Tsang dan Min Kim. Kisah dalam film ini tentang seorang penjual alat olahraga yang secara tidak langsung menjadi populer karena berhasil menggagalkan sebuah rencana kejahatan. Lalu, ia akhirnya menjadi detektif dadakan untuk misi yang cukup berbahaya.

Baca Juga: Sinopsis The Walking Dead Season 1, Serangan Zombie Seluruh Dunia

Sinopsis The Accidental Spy

Kisah dalam The Accidental Spy ini mengikuti cerita seorang tenaga penjualan alat olahraga yang kurang begitu sukses, ia adalah Buck Yuen (Jackie Chan). Karena permasalahan pekerjaan tersebut, ia pun merindukan untuk menjalani kehidupan yang gembira.

Hingga pada suatu ketika, ia iseng mengikuti hati kecilnya untuk menguntit dua orang pria yang ia lihat mencurigakan. Ternyata, tanpa Buck sangka, dua pria tersebut mempunyai niat yang jahat. Ia akhirnya berhasil menggagalkan rencana dua pria tersebut.

Dengan berhasil menjadi seorang pahlawan, Buck pun menjadi cukup terkenal. Hal tersebut menjadikan seorang detektif yang berusaha menemuinya serta memberi tahu tentang hal penting bagi hidupnya.

Dalam sinopsis The Accidental Spy, detektif tersebut bernama Liu (Eric Tsang). Menurut detektif Liu tersebut, Buck adalah seorang anak dari pengusaha kaya raya yang telah lama menghilang. Pada awalnya, Buck tak mempercayainya.

Baca Juga: Sinopsis The Longest Yard, Aksi Pertandingan Lawan Penjaga Penjara

Akan tetapi, sang detektif berhasil meyakinkan jika Buck adalah benar anak tersebut. Dengan demikian, ia terbang ke Korea untuk menemui sang ayah yang tengah sekarat. Keterkejutan Buck tak berhenti sampai pada kondisi sang ayah.

Pria tua, yang katanya dan ia anggap sebagai ayah tersebut menjalani kehidupan yang berlimpah uang serta memiliki banyak sekali asisten. Sang ayah meminta Buck memenuhi permintaan terakhir sebelum ia meninggal.

Buck diminta untuk menyelesaikan sebuah teka-teki. Kemudian, teka-teki tersebut membawa Buck ke Turki. Lalu, dalam sinopsis The Accidental Spy, ia melakukan hal tersebut demi melacak obat yang telah mereka anggap sebagai narkotika jenis baru.

Dalam menjalankan misi tersebut, Buck selalu mendapatkan rintangan yang tidak mudah. Lantas bagaimana kelanjutan kisah Buck sebagai seorang detektif dadakan? Berhasilkah ia menyelesaikan misi dari teka-teki tersebut?

Saksikan kisah serunya hanya di sinopsis The Accidental Spy melalui program-program televisi kesayangan anda atau streaming lewat platform film favorit anda.

Rating dan Penghargaan Film

Film dengan genre laga komedi selalu identik dengan bintang Jackie Chan. Tak pelak, The Accidental Spy pun menjadi film yang penggemar tunggu-tunggu. Apalagi saat tahu ada Jackie Chan yang ikut membintangi film ini.

Saat perilisan, ulasan film menorehkan skor sebanyak 5,8 dari 10 skor tersedia pada situs IMDB. Sementara itu, pada Rotten Tomatoes, film Jackie Chan ini meraih prosentase dari penonton sebesar 35 persen dan dari kritikus mencapai 29 persen.

Kemudian, Jackie Chan sebagai aktor sekaligus produser film tersebut juga berhasil memberikan prestasi yang membanggakan melalui beberapa kategori penghargaan perfilman Hong Kong tahun 2002.

Seperti Penghargaan Koreografi Aksi Terbaik dan penghargaan Sunting Film Terbaik. Sementara itu, sinopsis The Accidental Spy berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan Desain Suara Terbaik dan juga Efek Suara Terbaik.

Pemeran Film

Teddy Chan sebagai sutradara menggandeng penulis skenario berbakat. Penulis skenario dari film ini adalah Ivy Ho dan juga Rod Dean (dalam versi bahasa Inggris). Lalu, terdapat bintang populer seperti Jackie Chan sebagai Buck Yuen, Eric Tsang sebagai Manny Liu, dan Vivian Hsu sebagai Yong.

Sementara itu, Kim Min Jeong bermain sebagai Carmen Wong, Wu Hsing Kuo sebagai Lee Sang Zen, serta Alfred Cheung sebagai pengacara Cheung.

Selain itu, terdapat beberapa bintang lain yang mendukung sinopsis The Accidental Spy. Mereka adalah Glory Simon, Anthony Rene Jones, Brad Allan, Cheung Tat Ming, dan bahkan juga Lilian Ho. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro