Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaHiburanFilmSinopsis The November Man, Kembalinya Mantan CIA dalam Misi Bahaya

Sinopsis The November Man, Kembalinya Mantan CIA dalam Misi Bahaya

Sinopsis The November Man adalah salah satu film dengan genre action thriller yang rilis pada tahun 2014. Kisah dalam film ini pun mengisahkan seorang Peter Devereaux yang berhasil menampilkan kualitas akting Pierce Brosnan.

Film asal Amerika Serikat ini merupakan sebuah film yang berangkat dari novel karya Bill Granger yang telah terbit pada tahun 1987 silam.

Baca Juga: Sinopsis Space Sweepers, Kisah Pengepul Rongsokan Luar Angkasa

Sang sutradara yang mereka percaya mengerjakan film ini adalah Roger Donaldson dengan menggandeng penulis skenario Michael Finch serta Karl Gajdusek. 

Sinopsis The November Man

Kisah film berangkat dari cerita Peter Devereaux (Pierce Brosnan) yang merupakan seorang mantan anggota CIA. Pada suatu hari saat berada di Lausanne Swiss. Ia mendapatkan kunjungan dari John Hanley (Bill Smitrovich), seorang mantan kepala agen CIA.

John Hanley meminta pada Peter untuk mendekati agen Natalia Ulanova (Mediha Musliovic). Ia adalah seorang agen dari Rusia. Natalia merupakan asisten dari bakal presiden Rusia yang bernama Arkady Federov (Lazar Ristovski).

Kemudian, Natalia sudah berhasil mengumpulkan bukti semua kejahatan perang yang telah Federov lakukan dalam perang Chechen serta meminta Peter untuk membantunya.

Akan tetapi, selama menjalankan misi, Perry Weinstein (Will Patton) yang merupakan seorang kepala agen CIA telah memberi informasi jika Natalie tertangkap oleh pihak Rusia.

Sementara itu, sinopsis The November Man, agen David Mason (Luke Bracey) mendapat tugas untuk membunuhnya. Natalie pun memberikan foto dan sebuah nama, yakni Mira Filipova (Olga Kurylenko) pada Peter sebelum wafat. Peter pun memberi tahu Hanley atas informasi tersebut.

Terkuaknya Masalah Lebih Berat

Ketika Peter melihat Mason, ia membiarkannya. Mason adalah agen yang pernah ia latih sebelumnya. Saat Manson bertemu dengan Weinstein, ia mengetahui jika Peter dan juga Natalie mempunyai hubungan istimewa pada masa silam.

Baca Juga: Sinopsis Film The Pursuit of Happyness, Bahagia Itu Proses

Seperti misi sebelumnya, agen tersebut bertugas untuk membunuhnya. Lalu, Peter menuju Beograd, yang mana ia berhasil menyelamatkan pegawai sosial, Founier (juga oleh Olga Kurylenko). Ia juga mungkin mengetahui tempat Mira berada.

Peter akhirnya mengetahui apa yang terjadi, yakni terdapat rahasia kotor antara Arkady Federov serta CIA. Dalam sinopsis The November Man, Peter pun harus menyelamatkan nyawanya dan kabur bersama dengan Alice. Kemudian, ia juga harus mengekspos apa yang telah menjadi kejahatan Federov serta agen CIA pada muka dunia.

Film Box Office Mojo

Film dengan judul The November Man menjadi penghuni Box Office Mojo bersama dengan deretan film populer lainnya. The November Man berhasil mengantongi penghasilan sekitar lebih dari 39 juta dolar Amerika Serikat.

Lalu, film ini mampu memberikan dampak positif bagi semua pihak yang berkaitan dengan perilisan tersebut. Hasil pendapatan merak pun tak terlepas dari pemasukan domestik maupun internasional.

Durasi yang mereka hadirkan untuk menuntaskan rasa penasaran penonton sekitar 108 menit. Lalu berhasil meraih rating cukup bagus, yakni 6,3 dari 10 skor pada situs IMDb. Sementara itu, untuk situs Rotten Tomatoes memberikan skor 35 persen dan audience sebanyak 46 persen.

Sang sutradara dalam penggarapan sinopsis The November Man ini adalah Roger Donaldson yang sebelumnya juga berhasil dalam film Dante’s Peak bersama dengan Brosnan.

Sementara itu, penulis skenario film ini adalah Karl Gajdusek dan juga Michael Finch. Film yang rilis pada 27 Agustus 2014 ini merupakan sebuah karya film yang mereka angkat dari sebuah novel berjudul There Are No Spies.

Novel tersebut merupakan hasil karya Bill Granger. Karya tersebut merupakan sebuah karya kanonik yang merupakan installment ketujuh pada seri novel The November Man yang terbit pada 1987 silam.

Pemeran Film

Sinopsis The November Man merupakan kisah film yang menampilkan banyak sekali pemeran film berkualitas. Mereka adalah Pierce Brosnan sebagai Peter Devereaux, Luke Bracey sebagai David Mason, serta Olga Kurylenko sebagai Alice Fournier.

Lalu, terdapat pula beberapa pemeran lain seperti, Bill Smitrovich sebagai John Hanley, Amila Terzimehic sebagai Alexa, Lazar Ristovski sebagai Arkady Federov, dan Mediha Musliovic sebagai Natalia Ulanova.

Namun, selain mereka, terdapat berbagai pemeran pendukung dalam sinopsis The November Man. Seperti Eliza Taylor, Caterina Scorsone, Akie Kotabe, Will Patton, dan masih banyak lagi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img