Spesifikasi HP Oppo A15 Lengkap dengan Harga di Indonesia

HP Oppo A15. Foto: Net/Ist.
HP Oppo A15. Foto: Net/Ist.

Spesifikasi HP Oppo A15 penting buat kamu ketahui jika ingin meminang salah satu smartphone terbaru dari Oppo ini. Seperti telah kita ketahui bahwa Oppo kembali menghadirkan perangkat ponsel pintar seri A terbarunya, yakni A15 di pasar Indonesia.

HP Oppo A15 masih mengusung layar berdiagonal seluas 6,52 inchi. Perangkat ini ditujukan untuk mendukung produktivitas penggunanya saat era new normal. Seperti halnya rapat maupun belajar online.

Merangkum dari berbagai sumber, sekilas HP Oppo A15 terlihat mengusung desain yang terlihat identik dengan HP Oppo seri A pada umumnya.

Karena smartphone ini termasuk ke dalam segmen harga yang mainstream, maka tak heran jika membandrol harganya cukup besar. Berikut ini spesifikasi lengkapnya yang perlu kamu simak.

Baca Juga : HP Oppo A15, Memiliki Fitur Pengaturan Tiga Kamera Belakang

Spesifikasi HP Oppo A15 Berikut Harganya

Layar

HP Oppo memiliki layar HD Plus dengan luas 6,52 inchi (1.600 x 720 pixel), dengan aspek rasio mencapai 20:9, dimensi 164 x 75,4 x 7,9 mm.

Selain itu, layar HP Oppo A15 juga sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan, untuk bobotnya, perangkat ini ringan digenggam karena bobotnya hanya 175 gram saja.

Dapur Pacu

Performa HP Oppo A15 mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 (12nm), serta mendapat dukungan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Spesifikasi HP Oppo A15 berikutnya adalah soal kapasitas. Jika pengguna masih merasa kurang, bisa memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 256GB. Bahkan,  melalui slot microSD yang telah tersedia dalam perangkat. Terdapat dual SIM nano dan dual stand-by.

Kemudian, CPU-nya menggunakan Octa-core Cortex-A53 (4 x 2.35 GHz dan 4 x 1.8 GHz), dengan GPU PowerVR GE8320.

Baca Juga : HP OPPO Terbaru Reno4 F, Bisa Bikin Konten Kreatif Meski di Rumah Aja

Kamera

Spesifikasi HP Oppo A15 pada sektor pemotretan. Kamera perangkat ini menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Oppo A15 ini.

Bahkan, pihak perusahaan menyematkan triple camera pada bagian body belakang perangkat tersebut. Ketiga kamera belakangnya itu tersusun dalam modul yang berbentuk persegi.

Untuk kamera utamanya 13 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Kemudian, selain terdapat kamera, pada bagian punggung perangkat ini juga ada sebuah pemindai sidik jari yang konvensional bentuknya bundar.

Sedangkan, kamera depannya 8 MP (f/2.0) dengan beautification, dan AI untuk menunjang kebutuhan selfie. Terdapat pula poni mungil yang bentuknya menyerupai water drop (tetesan air). HP Oppo A15 sudah menjalankan sistem operasi Android 10, dan antarmuka Color OS 7.2 .

Fitur Lainnya

Baca Juga : HP Oppo Dual Kamera Depan Terbaru Buat Kamu yang Suka Selfie

Fitur HP Oppo A15 yaitu menggunakan sistem keamanan Fingerprint pada bagian belakang body perangkat, juga tersedia AI Face Unlock.

Kemudian, untuk fitur lainnya meliputi Dark Mode, micro USB 2.0, jack audio 3,5mm, Three finger Scrolling Screenshot, dan Bluetooth 5.0.

Ketersediaan dan Harga

HP Oppo A15 sudah tersedia di Indonesia sejak tanggal 27 November 2020. Baik secara offline maupun online. Baik melalui gerai Oppo Store serta beberapa toko resmi Oppo pada e-commerce.

Oppo A15 menawarkan dua varian warna pilihan, yaitu Fancy White dan Dynamic Black. Sedangkan untuk harganya, cukup dengan merogoh kocek Rp 1.999.000 kamu sudah dapat memiliki HP Oppo terbaru ini. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah