Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruTangga Rumah Minimalis Ruang Sempit Desain Elegan dan Praktis

Tangga Rumah Minimalis Ruang Sempit Desain Elegan dan Praktis

Tangga rumah minimalis ruang sempit bisa menjadi pilihan untuk hunian yang kecil. Namun anda perlu mempertimbangkan desain dan ukuran tangga rumah minimalis sebelum memilihnya.

Untuk memilih model tangga rumah, anda perlu menyesuaikan dengan luas lahan. Begitu pula dengan material, warna, serta panjang dan lebar tangga juga harus anda cermati.

Baca Juga: Hiasan Taman Bunga Depan Rumah yang Semakin Mempercantik Hunian

Dengan rancangan bentuk tangga yang unik dan pas, anda bisa menggabungkan nilai fungsionalitas serta estetika. Sehingga bisa memberikan nilai keindahan pada tampilan interior hunian anda.

Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Ruang Sempit

Kesederhanaan desain tangga rumah yang minimalis memerlukan perancangan, pemasangan, serta finishing tepat dan akurat. Yang berguna agar mampu menciptakan hasil akhir yang tiada duanya.

Memanfaatkan trik desain tangga rumah minimalis sebagai penghubung setiap lantai rumah bertingkat. Perkembangan properti yang semakin pesat, menciptakan berbagai model tangga dengan desain indah dan unik. Berikut ini beberapa tangga minimalis tersebut.

Tangga Rumah Minimalis Sekaligus Rak

Memiliki rumah sempit membuat penghuninya harus pintar-pintar memanfaatkan setiap ruang yang ada. Hal ini juga mendorong untuk merancang tangga rumah minimalis ruang sempit yang memiliki banyak fungsi.

Salah satu cara yang dapat anda terapkan adalah dengan menggabungkan fungsi tangga dan rak. Space kosong yang umumnya ada pada model tangga konvensional, dapat anda manfaatkan sebagai rak.

Baca Juga: Model Teras Rumah Mujur Tampilkan Kesan Sederhana yang Menawan

Terutama bila anda memiliki hunian mungil yang menerapkan konsep split level, maka model tangga ini sangat cocok. Rak-rak pada tangga dapat anda fungsikan sebagai tempat penyimpanan buku, pajangan, atau benda koleksi lainnya.

Desain Tangga Rumah Berbentuk Spiral

Rumah mungil dengan ruang-ruang yang sempit, kerap mengaplikasikan desain tangga ini. Dengan bentuk tangga rumah minimalis ruang sempit yang berputar mengelilingi sebuah tiang. Sehingga membuat model tangga spiral tidak memakan terlalu banyak ruang.

Untuk model tangganya sendiri juga cukup beragam. Mulai dari tangga spiral dengan railing besi, berbagai bentuk ukiran, serta bentuk anak tangga yang unik. Dalam memilih model tangga ini, anda juga perlu mempertimbangkan keamanannya, terlebih lagi bila terdapat anak kecil.

Model Tangga Lipat untuk Ruang yang Sempit

Tangga lipat umumnya berfungsi sebagai tangga sekunder untuk akses tertentu, misalnya menuju loteng. Namun desain tangga ini tidak menutup kemungkinan bila anda fungsikan sebagai penghubung lantai dasar dengan lantai atas.

Bila anda ingin menggunakan tangga lipat sebagai tangga utama. Anda juga perlu memperhatikan aspek aksesibilitas serta keamanan tangga rumah minimalis ruang sempit. Agar nantinya tidak membahayakan siapapun yang akan menggunakannya.

Desain Tangga Rumah dengan Material Unik dan Menarik

Bila anda ingin memiliki model tangga yang sangat memprioritaskan keamanannya, maka akan lebih baik bila anda memilih bentuk tangga sederhana. Yang mana memiliki anak tangga cukup landai dengan perlindungan railing yang aman.

Meskipun model tangga ini cukup sederhana dapat mungkin banyak anda jumpai dengan desain yang cenderung membosankan. Anda tetap bisa menambahkan berbagai kreasi menarik untuk menghasilkan tampilan tangga lebih estetik.

Misalnya dengan memadukan material menarik serta tambahan aksen kayu untuk sentuhan lebih cerah. Selain itu, juga bisa menambahkan karpet pada tangga rumah minimalis ruang sempit yang dapat anda ganti sesuai keinginan.

Desain Tangga Rumah Layaknya Kastil

Jenis desain tangga ini terbuat dari material kaca serta kayu dan berbentuk layaknya tangga kastil menuju menara tertinggi. Dengan desain minimalis, namun tetap memiliki keindahan tersendiri yang mampu mempercantik interior hunian anda.

Sentuhan kayu pada anak tangga yang kokoh dan tidak lekang oleh waktu. Dengan tambahan material kaca sebagai pegangan juga membuat tangga terlihat lebih modern.

Tangga ini dapat anda letakkan pada pojok ruang yang sederhana dan cocok untuk hunian minimalis anda. Untuk konsep yang lebih serasi dan cocok, sesuaikan dengan tema ruangan serta hunian anda.

Berbagai desain tangga rumah minimalis ruang sempit tersebut dapat anda mix and match untuk tampilan lebih indah. Dalam memilih model tangga anda juga perlu mempertimbangkan luas ruang serta keamanannya. Sehingga tidak hanya memberikan sisi fungsionalitas, namun juga keindahan tampilannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -