Tanpa Bosan, Pemdes Ciakar Ciamis Terus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pemdes Ciakar Ciamis Terus Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Satgas Covid-19 Desa Ciakar tanpa bosan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sosialisasi pencegahan Covid-19 terus digalakan oleh pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut, Satgas Covid-19 Desa Ciakar, Kamis (19/11/2020), melakukan woro-woro keliling kampung.

“Kami tidak akan bosan untuk menyampaikan imbauan dalam menanggulangi virus Corona,” tegas Kepala Desa Ciakar, Kamil Hasan, kepada HR Online.

Sementara saat melakukan sosialisasikan ke masyarakat dengan keliling ke setiap dusun, pihaknya mengajak masyarakat agar dapat melaksanakan pola hidup sehat dan tetap waspada. 

“Dalam woro-woro itu, kami  menyampaikan kepada masyarakat cara untuk mencegah, menanggulangi dan mengantisipasi Covid-19,” ucapnya. 

Lebih lanjut Kamil mengatakan, apa yang Pemerintah Desa Ciakar lakukan, merupakan salah satu tanggung jawab sebagai aparatur desa. Yaitu, untuk melayani dan melindungi warganya.

“Supaya masyarakat tenang dalam menyikapi pandemi Covid 19,” tutur Kamil.

Adapun sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan melakukan woro-woro tersebut, sebagai bentuk edukasi kepada warga masyarakat. Seperti tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Sehingga, katanya, dengan kegiatan ini masyarakat Desa Ciakar akan lebih peduli tentang pentingnya melakukan pola hidup sehat.

“Dan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal itu untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kamil. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro