The Moon Rising River akan Pertemukan Kembali Kim So Hyun dan Ji Soo

The Moon Rising River akan Pertemukan Kembali Kim So Hyun dan Ji Soo
The Moon Rising River. Foto Istimewa

The Moon Rising River merupakan drama Korea yang rencananya akan tayang pada awal tahun 2021. Pada 23 November, produksi drama Korea sejarah ini terhenti karena akibat langsung dari pandemi COVID-19.

Infonya bahwa aktor pendukung teridentifikasi melakukan kontak dekat dengan pembawa COVID-19. Sepuluh anggota kru yang melakukan kontak dengan orang tersebut juga menjalani tes COVID-19 sukarela.

OCN’s The Uncanny Counter yang berbagi set dengan serial tersebut memutuskan untuk membatalkan konferensi pers mereka. Pada 24 November, semua pemain dan anggota kru yang berafiliasi hasil tesnya negatif.

Baca Juga: Drama Korea Sweet Home, Tayang 18 Desember di Netflix

Ini termasuk sepuluh staf yang memiliki kontak dekat dengan aktor pendukung. Untuk itulah, drama Korea ini kabarnya akan kembali lanjut syuting setelah jadwal telah mereka perbarui.

Drama Korea The Moon Rising River

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Pyeong Gang dan On Dal. Pyong Gang (Kim So Hyun) adalah putri Goguryeo. Ia besar sebagai tentara untuk Goguryeo segera setelah ia lahir.

Seorang putri berlari menuju tujuan untuk menetapkan status Goguryeo yang telah runtuh. Ia bermimpi menjadi wanita pertama Taewang dari Goguryeo. 

Ia cukup ambisius untuk bermimpi menjadi Raja Goguryeo. Sampai ia bertemu dengan seorang pria bernama On Dal. Tapi bingung tentang perasaan baru yang ia alami saat bertemu On Dal (Ji Soo).

Skenario The Moon Rising River berdasarkan pada cerita rakyat On Dal yang termuat dalam Samguk Sagi. Samguk Sagi (Sejarah Tiga Kerajaan Korea) merupakan susunan Kim Bu Sik dan telah terbit pada 1145.

Mempertemukan Kembali Kim So Hyun dan Ji Soo

Pada tahun 2016, Kim So Hyun dan Ji Soo pernah membintangi drama 3 episode berjudul Page Turner. Drama ini tayang pada saluran TV KBS.

Drama Korea ini menceritakan tentang kisah Yoo Seul (Kim So Hyun). Ia adalah seorang pianis berbakat, namun kehilangan semangat bermain piano karena penglihatannya hilang.

Berkat perjuangan Cha Sik (Ji Soo) dalam membantu mengembalikan semangat Yoo Seul lagi, ia secara bertahap kembali bermain piano. Karena Ji Soo menerima tawaran, kita akan dapat melihat chemistry mereka kembali dalam drama The Moon Rising River.

Sebelumnya, Son Ye Jin dan Kang Ha Neul kabarnya mendapat tawaran untuk memerankan karakter utama dalam drama ini. Yang mana beberapa bulan lalu drama ini memiliki judul sementara, yakni Cut by the Heart.

Kabar pertama mengenai casting drama ini, Kang Ha Neul memilih tampil sebagai cameo untuk gantinya. Hal tersebut terjadi karena jadwal syuting drama ini bersamaan dengan jadwal syuting film barunya.

Baca Juga: Drama Korea Voice 4, Benarkah akan Dibintangi Song Seung Heon?

Ia akan berperan sebagai Jenderal On Hyup, ayah dari Putri Pyeong Gang yang juga seorang jenderal militer. Drama ini juga akan menjadi reuninya dengan Ji Soo, setelah keduanya beradu akting dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Sedangkan untuk Son Ye Jin, belum ada informasi resmi mengenai penolakannya terhadap drama The Moon Rising River ini. Yang mana akhirnya perannya tersebut saat ini tergantikan dengan Kim So Hyun.

Profil Pemeran Utama

Sudah bukan rahasia umum bahwa aktris Kim So Hyun memiliki pengalaman berakting dalam drama sejarah. Beberapa drama sejarah yang ia perankan termasuk Moon Embracing the Sun dan The Tale of Nokdu.

Karakternya dalam drama Korea satu ini sebagai Pyeong Gang. Ia adalah wanita gigih yang memiliki tujuan untuk membuat Goguryeo hebat kembali dan bercita-cita menjadi permaisuri pertama.

Ji Soo yang sebelumnya telah turut berperan drama sejarah populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, akan menjadi pemeran utama pria. Nantinya dalam drama The Moon Rising River, ia akan berperan sebagai On Dal yang rela mengorbankan perasaannya pada Pyeong Gang.

Ji Soo juga telah selesai membintangi drama When I was the Most Beautiful. Drama tersebut belum lama ini berakhir, tepatnya pada 15 Oktober ini.

Sementara itu, Kim So Hyun sedang berperan dalam drama Netflix yang berjudul Love Alarm Season 2. Yang mana drama Netflix tersebut saat ini masih menunggu jadwal untuk tayang.

Drama Korea The Moon Rising River ini sangat cocok untuk anda yang menyukai hal berbau sejarah. Drama MBC ini akan memperlihatkan On Dal yang nantinya akan membuat pengorbanan bodoh yang tidak berarti. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro