Tingkatkan Kapasitas Pemandu Wisata, HPI Pangandaran Gelar Roadshow dan Evaluasi

Pemandu Wisata
Roadshow dan evaluasi pemandu wisata di Green Canyon Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan teknik memperlakukan turis maupun pengunjung agar lebih betah saat berwisata, DPC HPI dan Kompepar Pangandaran gelar roadshow dan evaluasi pemandu wisata Green Canyon, Kamis (26/11/2020).

Ketua Umum DPC HPI Pangandaran, Muhrodin Susilawan, mengatakan, perlakuan yang sesuai terhadap pengunjung maupun turis mancanegara sangat penting agar mereka lebih nyaman ketika berwisata.

Tak hanya evaluasi, pihaknya juga mensosialiasikan perekrutan anggota baru dengan harapan memberikan legalitas kepada para pemandu yang ada di Pangandaran.

“Ini adalah sebuah bentuk dukungan visi misi pemerintah daerah Pangandaran menjadi wisata berkelas dunia,” kata Muhrodin.

Muhrodin menambahkan, pihaknya juga terus mengkampanyekan bahwa Pangandaran merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi.

Bahkan menjadi salah satu ikon wisata yang mendunia ke depannya. Pasalnya, Pangandaran tidak hanya menawarkan wisata alam saja, namun budaya dan kuliner juga tidak kalah menarik.

baca juga: Dosen Unigal Sosialisasikan Trauma Healing di Pangandaran

Untuk mencapai itu, makanya peningkatan kualitas pemandu dari Pangandaran sangat penting.

“Dengan modal seadanya, kita berinisiatif melakukan roadshow ini demi para pemandu menjadi lebih baik dalam bidang kepariwisataan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemandu senior, Sutan Abdul Rosid, mengatakan, berbagai program yang sudah dibuat HPI serta Perda Kepariwisataan perlu diketahui para pemandu.

Agar mereka tahu dan paham, pihaknya akan berkeliling ke seluruh destinasi yang ada untuk memperkuat keorganisasian.

“Selain itu juga meningkatkan kapasitas pemandu tiap destinasi yang ada. Mudah-mudahan ke depan bisa menjadi lebih baik,” singkatnya. (Mad/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro