Tips Jadi Pro Player Game Agar Bisa Menjadi Atlet Esport

Esport adalah sebuah olahraga baru resmi. Esports yang kita kenal yaitu kejuaraan permainan online. Bagaimana tips jadi pro player esport?

Menjadi seorang pro player esport terlihat mudah oleh banyak orang. Namun jangan salah menjadi seorang pro player esport bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang menempa dan harus dilewati dengan tekad yang kuat.

Tips Jadi Pro Player Esport yang Sederhana

Untuk kalian yang ingin menjadi Pro player esport bisa ikuti beberapa tips ini.

Fokus dengan Hal yang Diminati

Apabila ingin sukses maka kalian harus fokus terhadap satu hal. Sama dengan menjadi player esport. Kalian harus memilih game mana yang kalian minati.

Ada beberapa game yang dapat kalian pilih. Seperti Mobile Legends, Point blank, Dota, Call of Duty, PUBG, AOV, Free Fire dan masih banyak lagi. Mulailah dengan fokus pada salah satu game yang kalian minati.

Gabung dengan Komunitas

Menjadi solo player tidak salah. Namun tips jadi Pro player esport kali ini adalah gabung dengan komunitas. Sebelum kalian masuk sampai menjadi Pro player, top global. Terlebih dahulu kalian harus menjadi top lokal.

Gabunglah dengan komunitas. Karena dengan itu kalian akan mendapat informasi seperti turnamen. Dan tentu saja menambah teman. Seringkali pula tim esport mencari player dari komunitas-komunitas.

Latihan Rutin

Menjadi seorang Pro player tidak mungkin tak melalui yang satu ini. Latihan rutin untuk semakin mengasah kemampuan. Seorang profesional berawal dari amatiran.

Yang paling penting adalah atur waktu latihan dengan baik. Ketika kalian memiliki latihan rutin makan skill akan semakin terasah. Bukan hanya itu chemistry kalian dengan game yang kalian pilih pun akan semakin menyatu.

Baca Juga : Kolaborasi PUBG Mobile dan Metro Exodus, Ini Dia Senjatanya

Pengaturan waktu latihan rutin masuk kedalam tips jadi Pro player esport. Karena bisa melihat bagaimana permainan kalian. Apakah permainan kalian bagus dalam setiap suasana. Karena bisa saja ketika sedang lelah hasil dari permainan dapat menjadi buruk.

Mengikuti Turnamen

Untuk mengetahui sudah sampai mana skill yang kita miliki alangkah lebih baik jika kalian mengikuti turnamen. Sebelum mengikuti turnamen nasional bahkan internasional. Kalian ikut turnamen kecil terlebih dahulu.

Meskipun turnamen kecil tapi jangan lihat dari hadiahnya. Ingat tujuan kalian kalian mengikuti turnamen adalah untuk melatih dan melihat skill.

Jika tim kalian sering menang bukan tidak mungkin dapat direkrut oleh tim profesional. Sehingga kesempatan kalian pun semakin terbuka.

Media yang Canggih

Untuk menjadi pro player esport maka media atau device harus mendukung. Demi kelancaran dalam permainan memerlukan device yang canggih.

Karena semakin canggih media yang kalian gunakan maka dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

Tips Jadi Pro Player Esport

Kadang pula ada beberapa tips yang sering dilupakan. Bahkan biasanya hal tersebut adalah yang harus ada dari awal.

Persiapkan Mentalnya

Bukan hanya skill yang harus jago. Mental juga harus siap. Mengapa demikian? Karena dalam sebuah perjalanan pasti akan ada tekanan. Biasanya ketika kalian mengalami kekalahan atau down. Mental kalian harus benar-benar siap.

Seseorang yang memiliki mental baja tidak akan kalah. Meskipun ada halangan yang menghadang mereka tidak akan menyerah. Sehingga mental juga penting untuk menjadi seorang Pro player.

Cari Motivasi

Tips jadi Pro player esport yang tak kalah pentingnya adalah motivasi. Carilah motivasi dan pertahankan motivasi kalian.

Biasanya seseorang yang memiliki motivasi akan mudah menyerah. Bahkan lebih semangat untuk mencapai tujuannya. Yaitu menjadi seorang Pro player.

Attitude

Attitude atau sikap yang baik harus dimiliki semua orang. “Percuma jago skill nya kalo attitude nya nol besar” Tentu kalian pernah mendengar kalimat seperti itu.

Maka untuk menghindari kalimat itu ada beberapa attitude yang harus dimiliki oleh seorang Pro player. Antara lain kerjasama, kedisiplin dan komunikasi yang baik.

Dalam sebuah tim kerjasama  ini sangat perlu untuk mencapai tujuan. Demikian pun dengan kedisiplin, kalian harus berdisiplin dalam latihan. Apalagi komunikasi, untuk kelancaran permainan maka ini merupakan hal yang penting dan harus terjaga baik.

Nah, itu beberapa tips jadi Pro player esport yang baik. Untuk menjadi seorang yang Pro bukanlah hal yang mudah. Karena banyak melewati berbagai tantangan. Tetap semangat. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang 

Aegis Boost Pro