TNI-Polri Awasi Prokes 3M saat Penyaluran BLT di Kantor Pos Pangandaran

Awasi Prokes 3M saat Penyaluran BLT di Kantor Pos Pangandaran
Anggota TNI dan Polri di Pangandaran melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M saat kegiatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Kantor Pos Giro Kalipucang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Anggota TNI dan Polri di Pangandaran melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M saat kegiatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Kantor Pos Giro Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020).

Tujuan pemantauan dan pengawasan tersebut dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama agar masyarakat tidak berkerumun saat menerima bantuan. Penyaluran BLT tersebut adalah bantuan tahap ke VIII pada bulan November 2020. Kali ini bantuan dari pemerintah pusat itu untuk warga desa yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami dari Polri hadir ke tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, terutama saat penyaluran  BLT ini. Sehingga prosesnya dapat berjalan dengan lancar, tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli, saat pemantauan depan kantor pos.

AKP Jumaeli menambahkan, selain melakukan pemantauan dalam menjaga Kamtibmas, pihaknya juga melakukan pengawasan terkait penerapan Prokes. Kemudian memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Polri dan TNI Pangandaran ini mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam penyaluran BLT ini. Seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta menjaga jarak atau tidak berkerumun.

“Semoga warga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan 3M. Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Dengan kedisiplinan kita bersama-sama dalam menerapkan protokol kesehatan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Madlani/R9/HR-Online)

Editor : Dadang