Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruToyota New Hilux Double Cabin Hadir dalam Tiga Varian dan Penyegaran

Toyota New Hilux Double Cabin Hadir dalam Tiga Varian dan Penyegaran

Toyota New Hilux Double Cabin akhirnya belum lama ini hadir dengan berbagai penyegaran yang terlihat semakin maskulin. Toyota Hilux yang memiliki double cabin ini datang dengan tiga varian berbeda.

Tiga varian tersebut yaitu 2.4 E 4×4 M/T, 2.4 G 4×4 M/T, dan yang terakhir adalah 2.4 V 4×4 A/T. Penyegaran yang mobil ini dapatkan memang sangat pantas bersaing dengan Nissan Navara dan juga Mitsubishi New Triton.

Toyota memang salah satu pabrikan yang masyarakat Indonesia masih sangat percaya dan meminatinya hingga saat ini. Bagaimana tidak, kendaraan yang mereka luncurkan tidak main-main dan tidak pernah mengecewakan.

Menyusul Nissan Navara yang belum lama ini rilis dengan versi facelift, Toyota Hilux pun juga demikian. Dengan hadirnya Toyota yang mendapatkan facelift ini, harapannya dapat memberi warna baru bagi para penggemar Toyota.

Toyota New Hilux Double Cabin

Hilux adalah truk pikap Toyota yang terkenal secara global dan produksi pertama kali pada tahun 1968. Bahkan sampai sekarang telah melalui delapan generasi dengan hampir 18 juta unit terjual di seluruh dunia.

Model pertamanya menggunakan mesin 1,5 liter dan hanya berkapasitas tiga tempat duduk. Selain itu, model pertamanya juga hanya memiliki kapasitas muatan sekitar 1.000kg saja.

Baca Juga : Hyundai Genesis G80, Sedan Eksklusif yang Rilis di Australia

Selama bertahun-tahun, jarak sumbu roda tumbuh seiring dengan mesin dan kemampuan truk pickup seperti sekarang. Kendaraan komersial bernilai hemat yang dapat pengendara andalkan dan memiliki reputasi kuat hingga tak bisa hancur.

Hingga akhirnya mereka mengutak-atik mesin untuk lebih banyak peralatan dan fitur pada Toyota New Hilux Double Cabin. Sementara itu, juga memperluas jajaran dengan lebih banyak opsi untuk penggunaan komersial.

Toyota kali ini menawarkan gaya dan tingkat peralatan premium yang sesuai dengan basis pelanggan. Namun, tanpa mengorbankan ketangguhan, ketahanan, dan Quality Durability and Reliability (QDR) legendaris.

Dinamika Mengemudi

Sasaran teknik untuk Toyota Hilux baru adalah mempertahankan kemampuan offroad legendarisnya. Selain itu, juga sekaligus meningkatkan kenyamanan saat sedang berkendara pada jalan raya.

Hilux adalah salah satu dari sedikit kendaraan pada kelasnya yang tetap setia dengan arsitektur bodyonframe. Sasis rangka tangga menggabungkan ketahanan yang luar biasa untuk menahan gaya puntir yang paling berat sekalipun.

Kemampuan berkendara Toyota New Hilux Double Cabin telah meningkat melalui peningkatan pada suspensi serta sistem power steering. Menawarkan kenyamanan berkendara yang meningkat dan respon kemudi semakin superior.

Penambahan flens horizontal yang akan meningkatkan respons kemudi saat menikung atau berpindah jalur. Power steering dengan kontrol aliran variabel meningkatkan nuansa kemudi dan penghematan bahan bakar.

Baca Juga : Land Rover Baby Defender, Mobil Mungil yang Meluncur Tahun 2022

Sistem memasuki mode siaga saat kendaraan tidak sedang pengendara kemudikan, seperti saat mengemudi lurus ke depan. Untuk itulah, torsi konsumsi pompa power steering berkurang sehingga berkontribusi pada efisiensi bahan bakar yang lebih besar.

Perawatan bumper depan meningkatkan keberadaan Toyota New Hilux Double Cabin pada jalan raya dan perawatan kuat. Selain itu, juga memperkuat kredensial yang tangguh, kokoh, dan dapat pengendara bawa kemana saja.

Mesin dan Fitur

Bisa kita lihat dari namanya, tentu mesin yang mobil ini gunakan tetap sama. Terdapat mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc 4 silinder segaris dengan 16 valve pada balik kap.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 147,5dk dan torsi puncak 400NM. Yang mana ini tersalurkan melalui penggerak Four-Wheel Drive (4WD).

Toyota New Hilux Double Cabin ini telah mengusung Bi-Beam LED proyektor, pelek 17 inci palang enam, hingga foglamp LED. Semua ini demi menawarkan pengendaraan yang lebih mulus dengan dampak lebih kecil saat melintasi lubang.

Terdapat beberapa fitur keselamatan yang Hilux terbaru ini miliki dan terbilang lengkap. Sebut saja Hill Assist Control, Variable Flow Control Power Steering, Emergency Brake Signal, dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Selain itu, juga ada enam airbag, Vehicle Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), dan terakhir Trailer Sway Control. Ini semua demi menjaga keamanan dan keselamatan pengendara dengan lebih baik.

Toyota New Hilux Double Cabin memiliki harga mulai dari Rp429,75 juta untuk varian 2.4 Diesel E 4×4 M/T. Rp454,55 juta untuk varian 2.4 Diesel G 4×4 M/T dan Rp492,8 juta untuk varian 2.4 Diesel V 4×4 A/T. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mobil Listrik BMW iNEXT akan Diungkap pada 11 November Mendatang
- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img