TPT MAN 2 Pangandaran Ambruk, Pemerintah Diminta Turun Tangan

TPT MAN 2 Pangandaran Ambruk, Pemerintah Diminta Turun Tangan
Kondisi TPT MAN 2 Pangandaran yang ambruk. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Tembok Penahan Tanah (TPT) di sekiar kampus MAN 2 Pangandaran mengalami longsor.

Pihak sekolah pun berharap pemerintah segera memperbaikinya agar tak mengancam bangunan sekitarnya.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Pangandaran, Anis Susanti, mengatakan, TPT ini ambruk pada malam hari, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 20.30 WIB karena hujan dengan intensitas tinggi.

Meski tidak menimbulkan korban, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan panjang TPT yang ambruk sekitar 12 meter dengan tinggi sekitar 2 meter.

“Akibat ambruknya TPT tersebut, membuat bangunan di sekitarnya menjadi rawan longsor. Untuk itu maka saya berharap pemerintah secepatnya memperbaiki TPT itu, agar tidak merembet ke bangunan lainya,” paparnya.

Anis mengatakan, selain membahayakan bangunan sekolah, ambruknya TPT itu juga membahayakan bangunan SDN 1 Pangkalan, karena lokasinya tepat di belakang SDN tersebut.

Kepala Desa Pangkalan, Ukar Heryadi, mengatakan, ambruknya TPT itu sempat menutup akses jalan desa yang menghubungkan Dusun Citarunggang dan Dusun Cigangsa.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dusun agar warga sekitar membantu bersih-bersih supaya jalannya bisa dilalui kembali. Meski sudah bersih, kami harap longsor tidak terjadi lagi dengan adanya pembangunan kembali TPT ini,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

Aegis Boost Pro