Upaya Pencegahan Dini, 37 Personil Polsek Banjar Lakukan Swab Test

Upaya pencegahan dini, 37 personil Polsek Banjar melakukan swab test di Aula Mapolsek Banjar, Resort Kota Banjar, Polda Jabar, Sabtu (28/11/2020). Foto: Aji/HR.
Upaya pencegahan dini, 37 personil Polsek Banjar melakukan swab test di Aula Mapolsek Banjar, Resort Kota Banjar, Polda Jabar, Sabtu (28/11/2020). Foto: Aji/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Upaya pencegahan dini, 37 personil Polsek Banjar melakukan swab test di Aula Mapolsek Banjar, Resort Kota Banjar, Polda Jabar, Sabtu (28/11/2020). Pelaksanaan swab test ini juga sebagai salah satu program kerja Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Selain itu, juga sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Banjar yang semakin masif. Swab test 37 personil polisi itu melibatkan petugas medis dari Puskesmas Banjar 3 sebanyak 6 orang. Dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Banjar 3, dr. Sari Wiharso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, Kapolsek Banjar, AKP. Rusdiyanto, serta Plt. Kadinkes Kota Banjar, dr. Budi.

Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, mengatakan, dengan dilaksanakannya tes swab ini pihaknya berharap bisa mengantisipasi, dan dalam rangka pencegahan dini. Sekaligus sebagai edukasi kepada jajaran anggotanya di lingkungan kerja masing-masing.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Ciamis Meningkat, Seminggu 100 Kasus

Sehingga, petugas kepolisian dapat meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan kegiatannya sehari-hari.

Kapolres Banjar juga akan melaksanakan swab test terhadap 200 personil jajaran Polres Banjar yang terdiri dari empat Polsek. Pasalnya, anggota Polri ketika melaksanakan tugasnya selalu berhadapan langsung dengan masyarakat.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Kapolres Banjar juga selalu mengimbau kepada semua jajarannya agar patuh menerapkan protokol kesehatan.

“3M dan 1T untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat di dalam atau di luar ruangan. Kemudian, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, dan tidak berkerumun,” kata Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny.

Sementara itu, Kapolsek Banjar, AKP. Rusdiyanto, mengaku sangat berterimakasih kepada Gugus Tugas Covid-19 yang telah melaksanakan swab test terhadap 37 personil Polsek Banjar.

“Kami akan menunggu hasilnya, mudah-mudahan dari hasil test swab ini semuanya negatif,” ucapnya. (Aji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro