Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisWagub Jabar ke Lakbok Ciamis, Tinjau Rencana Jembatan Antar Provinsi dan Pasung

Wagub Jabar ke Lakbok Ciamis, Tinjau Rencana Jembatan Antar Provinsi dan Pasung

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wagub Jabar, Uu Ruhzanul Ulum, meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan penghubung antar Provinsi Jawa Barat-Jawa Tengah yang berada di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Senin (02/11/2020).

Jembatan itu, rencananya bakal menghubungkan 2 wilayah di atas Sungai Citanduy dengan panjang sekitar 100 meter.

Uu mengugkapkan, pembahasan lebih lanjut mengenai rencana proyek tersebut akan berlangsung tahun 2021 dengan anggaran sekitar Rp 60 miliar.

“Mudah-mudahan nanti dengan adanya ini akses warga menjadi lebih mudah dan bisa mendongkrak ekonomi,” katanya.

Pantauan HR Online, saat meninjau lokasi Wagub Jabar menyempatkan menaiki perahu yang biasa warga gunakan untuk melintasi sungai Citanduy ke wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

baca juga: Banjir Lagi, Sawah Pasung Lakbok Perlu Dibangun Embung

Wagub Jabar Tinjau Sawah Pasung Ciamis

Selepas melihat langsung tempat pembangunan jembatan, Uu juga menemui para petani Pasir Sungging (Pasung) Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok.

Ia pun berjanji akan menyampaikan keluhan petani kepada Gubenur lantaran sawah mereka kerap banjir saat musim hujan datang.

“Petani pasung berkeinginan agar ada embung karena sering banjir, bahkan sudah lama. Nanti kita sampaikan ke Pak Gubernur,” imbuhnya.

Uu berharap semua keinginan masyarakat tersebut dapat terakomodir pada anggaran tahun 2021 mendatang. (Suherman/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -