Warga Ciamis Tak Taat Prokes 3M, Polsek Cimaragas Gencar Patroli

Polsek Cimaragas Gencar Patroli
Anggota Polsek Cimaragas Ciamis sedang melakukan edukasi protokol kesehatankepada warga. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Masih banyak masyarakat di Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang kurang sadar dan tak taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) 3M. Untuk itu, jajaran polsek Cimaragas gencar patroli dan edukasi Prokes 3M langsung ke masyarakat.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno membenarkan meski telah berulang-ulang melakukan edukasi, namun masih saja ada warga yang mengabaikannya. Padahal saat ini kasus Covid-19 Ciamis sedang mengalami peningkatan.

Meski demikian, Polsek Cimaragas gencar patroli memberikan pemahaman kepada masyarakat. Membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Minimal masyarakat taat memakai masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

“Memang ada saja sebagian masyarakat Cimaragas yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Umumnya mereka abai dalam penggunaan masker di wilayah Kecamatan Cimaragas,” terang Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno kepada wartawan,Selasa (17/11/2020).

Ono menerangkan, melalui Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan. Menjadi dasar dan kewajiban jajaran Polri untuk terus gencar mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19. Salah satu upayanya, Polsek Cimaragas gencar melakukan patroli ke tempat keramaian dan kampung-kampung. s

“Dalam sosialisasi ini tetap menggunakan cara humanis kepada masyarakat dengan cara berpatroli ke tempat-tempat keramaian atau pun masuk ke lingkungan masyarakat Cimaragas . Mengingatkan akan pentingnya pola bersih hidup sehat dan pentingnya penerapan 3M,” katanya.

Ono berharap, dengan gencar melakukan patroli protokol kesehatan ini  masyarakat lebih sadar dan paham. Sehingga bisa melindungi sendiri, keluarga dan orang lain. Polsek Cimaragas pun bertekad akan terus gencar melakukan patroli.(Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang