Warga Desa Girilaya Ciamis Diajak Gemar Makan Ikan

Warga Desa Girilaya Ciamis Diajak Gemar Makan Ikan
Pemkab Ciamis memberikan bantuan makanan berbahan olahan ikan kepada masyarakat Desa Girilaya, Panawangan, dalam upaya menumbuhkan gemar makan ikan. Foto:Edji/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi gerakan masyarakat atau gemar makan ikan dan intervensi penurunan stunting yang terintegritas, di Desa Girilaya, Kecamatan Panawangan, Selasa (24/11/2020).

Yayat, perangkat Desa Girilaya, mengatakan, untuk menurunkan angka stunting yang terintegritas, Dinas Peternakan dan Perikanan, melaksanakan sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan orang tua yang memiliki anak stunting.

“Kegiatan ini intinya mengajak untuk gemar makan ikan. Gemar ikan merupakan gerakan moral yang menuntut masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, membiasakannya sejak dini,” ujar Yayat.

Berdasarkan, penjelasan dari pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, makan ikan itu penting dan perlu.

“Karena pada ikan terdapat kandungan nilai gizi yang sangat tinggi dan lengkap, bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak,” katanya.

Lanjut, Yayat, sejumlah keunggulan ikan yakni mengandung asam lemak omega tinggi, untuk perkembangan mata, otak dan jaringan syarap.

Gerakan makan ikan ini sangat positif, dalam upaya pemenuhan gizi seimbang untuk pencegahan stunting.

“Dalam kegiatan ini, 96 warga menerima bantuan makanan berbahan olahan ikan,” pungkas Yayat. (Edji/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro