Warna Sepatu yang Lagi Viral, Apa Fakta Sebenarnya?

Warna Sepatu yang Lagi Viral, Apa Fakta Sebenarnya
Warna sepatu yang lagi viral. Foto ist/net

Warna sepatu yang lagi viral kini kerap sekali muncul di media sosial. Perdebatan mengenai warna sepatu baru ini masih sering kali muncul.

Sebab, sebagian besar orang melihat kombinasi warnanya menarik. Ada yang melihat kombinasi warna abu-abu dan hijau kebiruan. Sedangkan ada juga yang melihat warna sepatu merah muda dengan garis putih di tepinya.

Karena permasalahan inilah membuat sensasi dan viral secara online. Sehingga menimbulkan argumen yang beragam antara satu dengan yang lainnya.

Sepatu menjadi item fashion yang mengalami perkembangan, mulai dari desain hingga modelnya. Bahkan warnanya pun lebih beragam dan mampu memiliki daya tarik tersendiri.

Baca juga: Koleksi Sepatu Sneakers, Miliki Berbagai Jenis Model Terbarunya

Apalagi kombinasi warnanya unik, menarik, dan berbeda. Seperti warna sepatu yang lagi viral saat ini. Item fashion yang satu ini memang selalu mengalami perubahan drastis.

Sepatu juga hadir dengan model pilihan yang beragam. Salah satu jenis yang cukup populer dan memiliki banyak peminat yaitu sneakers.

Perdebatan yang ada ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2015 dan menjadi perdebatan hingga saat ini. Pada dasarnya sistem pengoperasian yang dihasilkan pikiran setiap orang berbeda-beda. Maka dari itu, terjadilah perselisihan yang berbeda.

Perdebatan Warna Sepatu yang Lagi Viral Saat ini

Perdebatan yang muncul bermula dari postingan seseorang yang berada di media sosial. Postingan tersebut berisi keras mengatakan jika warnanya adalah pink.

Namun, semua orang memiliki pandangan masing-masing. Ada yang beranggapan sepatu memiliki warna kombinasi pink dan putih. Namun banyak juga yang beranggapan jika sneakers tersebut memiliki warna teal dan abu-abu.

Jika dilihat dari beberapa sisi, perbedaan pendapat tersebut karena dari mata manusia dan pikiran masing-masing orang.  Selain itu, masih ada fakta menarik lainnya, yaitu:

Ilusi Mata Manusia

Jika terlihat warna sneakers yang menjadi perdebatan ini, bisa muncul fakta menarik. Seperti halnya jika dilihat dari ilusi mata manusia.

Warna sepatu yang lagi viral ini, menurut para ahli saraf, ini karena otak manusia itu sendiri. Hal ini bisa terjadi karena otak manusia yang selalu berusaha memisahkan warna yang memiliki sumber cahaya.

Pencahayaan ini akan mempengaruhi sebuah warna. Sedangkan sistem penglihatan manusia terus-menerus mengoreksi warna gambar dari retina. Sehingga kontaminasi warna akan hilang.

Baca juga: Sepatu Boots Kulit, Gunakan Cara Cepat Merawat Tanpa Harus Mencuci

Kontaminasi ini terjadi akibat pembiasan yang tidak nyata pada sumber cahaya. Sistem penglihatan pada manusia bisa terjadi oleh adanya sumber cahaya dan pantulan dari layar.

Hal ini menimbulkan penglihatan yang dominan pada permukaan, sedangkan sebenarnya warna cahayanya tidak begitu penting. Ini menjadi salah satu fakta mengapa terjadi perbedaan warna ketika melihat sepatu tersebut.

Warna Sepatu dari Otak Kiri dan Kanan

Terjadi kesimpulan pendapat yang bisa terlihat jelas dari perbedaan warna dari teori otak. Warna sepatu yang lagi viral tersebut memiliki perbedaan jika terlihat melalui teori otak kiri dan kanan.

Otak bagian kiri memiliki kerja yang cukup dominan. Maka dari itu, muncullah warna abu-abu dan hijau kebiruan. Teori dominasi yang terjadi terdapat kesimpulan jika anggapan ini cenderung lebih berfikir logis, praktis, dan analitis.

Pikiran ini juga lebih dominan sulit dan objektif. Sedangkan jika terlihat dengan teori otak kanan, tentu warnanya pink dan putih. Hal ini menunjukkan orang yang memiliki anggapan ini pola fikirnya lebih imajinatif.

Dengan pemikiran ini, cenderung lebih kreatif dan artistik secara alami. Dapat kesimpulan jika setiap orang memiliki pola pandangan masing-masing.

Warna Sepatu Sebenarnya

Sebenarnya apa sih warna sepatu yang lagi viral ini? Dari perbedaan yang ada, maka dapat kesimpulan jika semua memiliki warna berbeda tergantung dari proses kerja yang berbeda pula.

Baca juga: Ikat Tali Sepatu, Gunakan Varian Caranya yang Keren dan Fashionable

Sehingga orang yang beranggapan menyebutnya warna abu-abu dan hijau kebiruan memiliki perbedaan cara kerja mata. Proses kerja mata berbeda dengan yang memiliki anggapan warna pink dan putih.

Hal ini terjadi karena saat adanya efek cahaya biru, mata akan lebih dominan. Sehingga otak lebih banyak merekamnya. Saat warna kembali, otak akan mengatakan jika warnanya pink dan putih.

Warna sepatu yang lagi viral ini sebenarnya memiliki perbedaan dari cara kerja mata masing-masing orang. Selain itu, jika anda lihat dari kerja otak kanan dan kiri, masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda pula. (R10/HR-Online)

Editor: Eva Latifah