Wuling Almaz Limited Edition Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga?

Wuling Almaz Limited Edition
Wuling Almaz Limited Edition. Foto : Wuling Indonesia

Wuling Almaz Limited Edition sudah mengaspal di Indonesia pada 24 November 2020 lalu. Mobil besutan asal China ini adalah jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Sesuai namanya limited edition, maka ketersediaan dari mobil besutan Wuling tersedia terbatas. Ya untuk Indonesia sendir hanya kebagian 100 unit saja. Seri ini juga termasuk produk terbatas SUV yang pertamanya.

Sebelumnya, SUV yang memiliki tagline ‘Drive Unlimited Way’  tersebut sudah meluncur pada tahun 2019. Namun, untuk saat ini ada beberapa sentuhan istimewa pada bagian spesifikasi dan fitur yang Wuling bawa.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi, dalam keterangan resmi yang HR Online rangkum dari situs resmi Wuling, mengatakan, pihak selalu berkeinginan untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Wuling Victory Siap Mengaspal, Calon Pesaing Kijang Innova

Hal tersebutlah yang mendorong Wuling untuk menghadirkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pihak Wuling juga menyadari, bahwa inspirasi dengan menghadirkan Wuling Almaz Limited Edition, adalah datangnya dari pada konsumen setia Wuling. Sehingga, inspirasi tersebut, bisa membuat sentuhan berbeda, seperti menjadikan SUV Wuling Almaz ini lebih istimewa.

“Kami mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas inspirasi yang konsumen berikan. Sehingga kami bisa menghadirkan varian yang spesial, yaitu Almaz Limited Edition,” jelasnya.

Harga dan Kelebihan Wuling Almaz Limited Edition

Ada beberapa peningkatan jika membandingkannya dengan Wuling Almaz edisi sebelumnya.

Sementara untuk harganya sendiri di Indonesia, saat ini mobil besutan Wuling tersebut berbanderol Rp 351,8 juta (harga OTR Jakarta).

Kelebihan

Mobil medium SUV buatan Wuling memberikan kesan dinamis dan agresif, karena adanya sentuhan two tone color. 

Selain itu, terdapat juga fitur power tailgate. Fitur ini bisa memudahkan penggunanya untuk membuka ataupun menutup pintu bagasi dengan cara otomatis.

Bukan hanya itu, pengguna Wuling Almaz Limited Edition juga dapat memanfaatkan fasilitas atau fitur tersebut dengan beberapa cara.

Seperti cara menekan tombol bagasi pada bagian keyless remote dalam waktu 3 detik. Atau juga bisa dengan menekan tombol pada bagasi belakang.

Baca Juga : Wuling Confero S, Mobil Low MPV Berbekal Fitur Canggih

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan sensor kaki yang letaknya pada bagian bawah bumper belakang, serta dengan cara menekan tiga kali tombol unlock di console tengah.

Sedangkan bagi Anda yang membeli khusus unit Wuling Almaz Limited Edition ini, maka bakal mendapatkan air purifier yang eksklusif. Air purifier tersebut fungsinya untuk menjernihkan udara pada dalam kabin. Sehingga, membuat perjalanan akan semakin nyaman.

Kelebihan Wuling Almaz edisi terbatas ternyata bukan hanya itu saja. mobil besutan Wuling ini juga membawa WIND atau Wuling Indonesian Command.

WIND sendiri merupakan inovasi perintah suara canggih, yang cara mengoperasikannya sudah bisa dengan memakai Bahasa Indonesia sehari-hari.

Spesifikasi Wuling Almaz Limited Edition

Sementara pada bagian spesifikasinya, mobil SUV Wuling ini menggunakan mesin bensin bertenaga 1.500 cc turbo yang powerful. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 140 HP.

Baca Juga : Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

Sedangkan untuk torsi yang dihasilkan oleh tenaga mesin ini adalah sampai 250 Nm, yang disalurkan lewat transmisi CVT. Mobil Wuling ini juga memiliki pilihan mode berkendara sport, eco serta 8-speed manual simulation.

Pada bagian faktor keselamatan, tersedia kamera 360 derajat, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Seat Belt reminder.

Masih piranti keselamatan, ada juga fitur Auto Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), front & side airbag, ISOFIX, sistem pengereman ABS, EBD, BA, dan Electric Parking Brake (EPB).

Wuling Almaz Limited Edition juga menyediakan smart multimedia 10.4 inci Touchscreen. Kemudian untuk mengemudi ada electric seat adjuster. Selain itu, pada bagian audio terpasang sound system Infinity by Harman. Selanjutnya, keyless entry, 7-seater, keyless remote, sampai engine start-stop button. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Subagja Hamara