XCross New Dream 110, Motor Bebek Asal China dengan Gaya Klasik

XCross New Dream 110, Motor Bebek Asal China dengan Gaya Klasik
Ilustrasi XCross New Dream 110. Foto : Istimewa

XCross New Dream 110 merupakan jenis motor bebek yang spesifikasinya mungkin akan membuat anda merasa penasaran. Kendaraan roda dua ini berasal dari Negeri Tirai Bambu dan memang memiliki ciri khas motor China.

Motor bebek ini sangat cocok untuk anda yang menyukai sepeda motor bergaya klasik. Dengan harga yang terjangkau, ini juga cocok bagi anda yang sedang mencari motor ramah kantong.

Saat ini, motor bebek memang mulai memiliki banyak peminat, terutama bagi masyarakat China. Apalagi dengan modelnya yang klasik, tentu semakin menarik minat para pengoleksi motor klasik.

Harga dari satu buah motor Honda BeAt jauh lebih tinggi dari harga motor ini sendiri. Yang biasanya anda hanya bisa membawa sebuah smartphone dengan spek menengah, anda sudah bisa memiliki satu motor New Dream 110.

XCross New Dream 110 Sekilas Mirip Honda Astrea

Motor bebek asal China ini memang sekilas terlihat mirip dengan motor yang sedang populer di Indonesia, Honda Astrea. Sehingga bagi anda penyuka Honda Astrea tapi memiliki budget minim, bisa membawa pulang motor satu ini.

Apalagi saat ini sudah banyak kolektor yang mengoleksi motor klasik seperti Honda Astrea. Hal ini tentu membuat harga dari Honda Astrea ini kian hari menjadi lebih mahal.

Baca Juga : Apache RTR 200 4V Meluncur ke India dengan Tiga Mode Berkendara

Selain itu, Honda Astrea dalam kondisi masih mulus tentu memiliki harga yang cukup menguras kantong. Memang ada yang memiliki harga kurang dari 4 juta, tapi tidak recommended untuk anda gunakan riding.

Sehingga tak ada salahnya anda membeli XCross New Dream 110, karena seperti memiliki Honda Astrea dalam versi yang lebih murah. Motor China ini tidak kalah keren dari motor legendaris Tanah Air, Honda Astrea dan memiliki spesifikasi yang hampir mirip.

Tak hanya mirip Honda Astrea, motor ini juga terbilang mirip dengan Honda Kirana. Tentu sangat menguntungkan karena hanya mengeluarkan biaya lebih murah sudah mendapatkan motor yang mirip dengan kedua motor ini.

Desain XCross 110

Siapa sangka, ternyata penyuka motor dengan desain seperti ini kebanyakan dari para kalangan usia muda, Terutama bagi mereka yang suka dengan hal-hal berbau retro dan sedang populer akhir-akhir ini.

Dari segi desain, terdapat penambahan detail baru agar tampilan luarnya terlihat lebih segar. Penambahan detail baru ini juga membuat XCross New Dream 110 menjadi tampak lebih kekinian.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Hal ini bisa kita lihat dari penyematan headlamp dan stoplamp yang memiliki bentuk lebih modern. Tentu sangat lengkap karena memiliki model klasik, tetapi tetap berbau modern. Jadi, tak akan ada kata ketinggalan zaman.

Tak hanya itu, sepeda motor ini juga memiliki aksesoris tambahan seperti keranjang depan dan begel belakang raksasa. Hal ini semakin membuat kendaraan roda dua ini menjadi terlihat lebih atraktif.

Selain itu, motor ini memiliki beberapa keunikan yang akan semakin menarik minat konsumen. Motor XCross New Dream 110 ini memiliki desain jok terpisah antara pengendara dan pemboncengnya.

Hal unik ini mengingatkan kita akan tempat duduk yang Honda Super Cub jadul miliki. Jika anda ingin terlihat berbeda, motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk teman berkendara.

Spesifikasi Mesin dan Harga

Mungkin dengan harga yang murah, anda akan penasaran dengan spesifikasi mesin motor ini sendiri. Apalagi spesifikasi mesin akan menjadi salah satu pertimbangan penting saat anda hendak memilih motor.

Untuk itulah, setelah melihat desain dari motor ini, saatnya kita melihat spesifikasi mesin yang XCross 110 miliki. Motor bebek China ini mengusung jantung pacu 4 tak dengan kapasitas sebesar 107cc silinder tunggal.

Mesin XCross New Dream 110 tersebut kabarnya dapat menghasilkan tenaga sekitar 6,7dk pada 8.000rpm. Selain itu, mesin motor bebek ini juga dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 7Nm pada 5.000rpm.

Sehingga selain desain yang lebih modern, motor ini sudah cukup untuk berkendara sehari-hari. Mungkin motor ini sudah cocok untuk anda masukkan ke dalam koleksi sepeda motor gaya klasik yang anda miliki.

Mengenai harga, memang benar jika motor ini lebih murah dari Honda Astrea. Melansir dari situs belanja Alibaba.com, motor ini memiliki harga mulai dari 300 hingga 400 dolar Amerika.

Apabila kita konversikan ke rupiah, XCross New Dream 110 ini memiliki harga mulai dari Rp4,2 jutaan hingga Rp5,6 jutaan. Memang tak salah jika motor ini menjadi rekomendasi motor murah dengan gaya klasik. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Yamaha Lexi Ring 12 Terkesan Lebih Mungil Resmi Dijual di Dealer