Xiumin EXO Selesai Wamil pada 6 Desember 2020, Saat Ini Tengah Cuti

Xiumin EXO Selesai Wamil pada 6 Desember yang Saat Ini Tengah Cuti
Xiumin EXO Selesai Wamil. Foto Istimewa.

Xiumin EXO selesai wamil sebentar lagi. Ia kabarnya akan keluar dari camp militer dalam waktu dekat ini. Waktu selesai masa tugas Xiumin ini terkait dengan kebijakan pemerintah mengenai cuti serta pandemi Covid-19.

Kebijakan pemerintah terkait wajib militer ini membuat semua orang yang tengah menjalankan kewajibannya dapat keluar lebih cepat. Begitu pula dengan anggota boyband EXO tertua ini.

Baca Juga: Song Hye Kyo Ulang Tahun Ke-39, Banjir Ucapan dan Buket Bunga

Kabar rampungnya wajib militer Xiumin tentunya menjadi kabar bahagia bagi para EXO-L. Yang mana telah menanti-nantikannya untuk kembali dari menjalankan kewajibannya bersama anggota lain.

Xiumin EXO Selesai Wamil 6 Desember 2020

Pria Korea Selatan wajib menjalankan wajib militer atau wamil. Tidak terkecuali dengan para selebriti dan idol. Termasuk dengan anggota tertua boyband EXO, yaitu Kim Min-seok atau Xiumin.

Ia mulai vakum dari dunia hiburan karena harus menjalani wajib militer. Xiumin juga sempat mengunggah foto dirinya dengan potongan rambut baru bergaya militer. Sebelum secara resmi memulai dinas militernya pada bulan Mei 2019.

Dari sembilan anggota EXO, empat dari mereka telah mulai menjalani wajib militer atau wamil. Xiumin EXO selesai wamil pada bulan Desember, kemudian D.O, Suho, serta Chen yang menyusul belum lama ini.

Xiumin menjadi member pertama yang akan lebih dulu keluar setelah menyelesaikan wajib militernya. SM Entertainment telah mengonfirmasi bahwa pemeran drama Falling for You ini akan segera menyelesaikan wamilnya.

Saat ini pelantun lagu You ini sedang dalam masa cuti terakhir militer. Kemudian akan bebas tugas pada tanggal 6 Desember 2020 tanpa harus kembali lagi ke pangkalan militer Korea Selatan.

Kabar akan waktu keluarnya Xiumin EXO selesai wamil terkait dengan instruksi yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Korea Selatan. SM Entertainment mengklaim bahwa tidak ada acara penyambutan terpisah yang akan terselenggara.

Baca Juga: Kedekatan Athalla Naufal dan Anselma Putri Menjadi Sorotan Publik

Anggota EXO dengan nama lengkap Kim Min-seok ini tetap dilarang untuk berpartisipasi dalam bisnis atau pekerjaan lainnya. Hal ini berlaku hingga status militernya berakhir pada bulan Desember mendatang.

Wamil Sejak 7 Mei 2019

Menjalani wajib militer sejak tanggal 7 Mei 2019 pada sore hari waktu Korea. Anggota sub-unit EXO-CBX ini memasuki pusat pelatihan rekrutmen yang ada pada Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon.

Sebelum Xiumin EXO selesai wamil, ia menjadi anggota EXO pertama yang mulai menjalankan kewajibannya, kemudian disusul oleh D.O setelahnya. Kala itu para anggota EXO lain, Changmin TVXQ, dan beberapa staf ikut mengantar kepergian Kin Min-seok untuk wamil.

Xiumin juga mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya secara resmi. Dengan mengadakan acara pertemuan penggemar bertajuk “Xiuweet Time” yang terselenggara pada Jamsil Indoor Stadium, Seoul.

Chanyeol EXO pada akun Instagram tahun lalu mengungkapkan bahwa selagi Xiumin melindungi negara, ia dan yang lain akan melindungi EXO dan EXO-L. Chanyeol juga berkata bahwa akan mengunjunginya bersama Kim Jong-in atau yang arab dengan sebutan Kai.

Baca Juga: Sinopsis True Mothers, Film Perwakilan Jepang dalam Oscar 2021

Selama masa wamilnya dan sebelum Xiumin EXO selesai wamil, juga ikut aktif menjadi salah satu partisipan dalam musikal pada militer. Ia bergabung dalam “Return: The Promise of The Day” .

Bersama anggota EXO lainnya yaitu Do Kyung-soo atau yang akrab dengan sapaan D.O. Yang mana musikal tersebut merupakan bagian dari tugas wamilnya.

Anggota EXO Lain yang Akan Menyusul Kepulangannya

Beberapa member EXO lain masih ada yang tengah menjalani wajib militer. Do Kyung-soo dengan nama panggung D.O yang menjadi anggota kedua menjalani wajib militer. Memulai wamil pada 1 Juli 2019 dan kabarnya akan segera menyusul kepulangan Xiumin dari masa tugas pada bulan Januari 2021.

Kemudian sang leader dari boyband EXO yakni Kim Jun-myeon atau Suho, merupakan anggota ketiga yang menjalani wajib militer. Yang mana ia mulai pada tanggal 14 Mei 2020 lalu dan memperkirakan akan selesai pada bulan Februari 2022.

Sementara Chen EXO menjadi anggota keempat yang belum lama ini menjalani wajib militer yaitu sejak tanggal 26 bulan Oktober lalu. Yang telah ia sampaikan langsung melalui surat kepada penggemar. Chen kabarnya akan selesai wamil pada bulan Mei.

Kabar Xiumin EXO selesai wamil pada 6 Desember mendatang tentunya membuat para EXO-L bahagia. Wah, pastinya EXO-L sudah tidak sabar lagi, menunggu kepulangan Xiumin serta member EXO yang lain. (R10/HR-Online)