Yamaha Gear 125 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur yang Lengkap

Yamaha Gear 125 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur yang Lengkap
Ilustrasi Yamaha Gear 125. Foto : Istimewa

Yamaha Gear 125 telah resmi meluncur pada hari Rabu 25 November 2020 secara virtual. Sebelumnya, Yamaha sendiri juga sudah mengeluarkan motor baru, yaitu Yamaha All New Aerox Connected dan All New NMAX 155 Connected.

Melalui produk ini, pihaknya secara resmi menerangkan bahwa menginginkan para konsumen bisa gear up pada keseharian. Maksudnya, gear ini sebagai tools yang dapat menjadi partner handal untuk mendukung aktivitas keseharian.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan, bahwa dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi yang menunjang gaya hidup aktif. Gear 125 ini cocok untuk anak muda yang aktif dengan berbagai fitur unggulannya.

Yamaha memang tidak pernah main-main dalam mengeluarkan produk terbaru. Semua itu tentu agar Yamaha dapat terus menjadi yang terdepan dalam mengeluarkan produk terbaru.

Yamaha Gear 125 Hadir dalam Dua Tipe

Berbagai pilihan warna tersedia dan secara total ada 7 warna yang bisa anda pilih. Motor Gear 125 ini hadir dalam dua tipe, yaitu tipe Standar dan S.

Untuk tipe Standar sendiri dalam 5 pilihan warna yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Metallic Grey, Metallic Red, Matte Silver, Metallic White, dan Matte Greenish.

Baca Juga : Yamaha BWS 125 dengan Desain Berani Siap Menyaingi Honda ADV

Sementara tipe S hanya hadir dalam 2 pilihan warna saja, tetapi terlihat lebih mewah. Warna unggulan milik Yamaha, Prestige Silver dan juga Matte Red lengkap dengan emblem timbul 2 dimensi.

Mengenai sasis, Yamaha Gear 125 ini hadir dengan tipe rangka Underbone dengan tipe ban tubeless. Selain itu, motor Yamaha ini menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi tunggal pada bagian belakang.

Untuk ban depan memiliki ukuran 80/80-14, sedangkan ban belakang berukuran 100/70-14. Motor ini juga menggunakan rem cakram depan dan rem tromol belakang.

Mesin dan Fitur Lengkap

Mesin dari motor ini sudah menggunakan mesin berkubikasi 125cc. Berbeda dengan motor matik entry level lainnya yang hanya mengusung 110 hingga 115cc saja.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal  9,4 Hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Hal ini bertujuan untuk dapat melibas beragam kondisi jalan, salah satunya tanjakan.

Mesin Bluecore yang lengkap dengan teknologi Smart Motor Generator ini membuat suara mesin lebih halus dan tetap irit. Selain itu, Yamaha Gear 125 akan lebih bertenaga, handal, serta sudah lengkap dengan eco indicator.

Kedua tipe motor ini memiliki perbedaan dalam segi fitur yang tersemat. Sementara yang membedakan yaitu adanya fitur SSS (Start & Stop System), dan remote kunci Answer Back System pada tipe S.

Fitur lain seperti lampu depan LED, Smart Motor Generator, dan lampu hazard tetap sama. Selain itu, juga sama-sama memiliki power outlet sebagai tempat pengisian daya baterai ponsel anda.

Mengenai kuncinya sudah menggunakan pengaman magnet, meskipun belum keyless. Pada bagian bawah stang dan ujung jok juga tersedia gantungan barang yang lebih fleksibel.

Berbagai fitur lain seperti Smart Lock sebagai rem parkir juga semakin melengkapi Yamaha Gear 125. Selain itu, pengendara juga bisa memantau jadwal servis dan lokasi bengkel resmi dengan adanya fitur Side Stand Switch melalui aplikasi My Yamaha.

Desain dan Kelengkapan Lainnya

Untuk dimensi P x L x T dari motor ini yaitu 1870mm X 685mm X 1060mm. Jika kita melihat secara sekilas, motor ini mirip dengan Mio S, tetapi versi lebih sporty dan macho.

Pada lampu depan LED DRL memiliki desain seperti huruf Y. Namun, lampu lain selain lampu depan masih menggunakan lampu bohlam.

Baca Juga : Yamaha All New Aerox 2020 Rilis dengan Pembaruan yang Lebih Canggih

Terlihat ada perombakan pada bagian bodi belakang berupa plastik kasar dekat ujung pijakan kaki. Hal inilah yang akan membuat motor tersebut bebas dari namanya lecet atau tergores.

Untuk lampu belakang Yamaha Gear 125 terlihat lebih kecil dan sedikit meruncing ke belakang. Desain pelek dengan model palang 5 ini masih tetap Yamaha pakaikan pada motor ini.

Mengagumkannya lagi, motor ini menyediakan pijakan kaki untuk anak. Mungkin ini melihat dari anak yang kakinya menggantung saat membonceng karena belum dapat menapak ke footstep.

Demi menambah kemudahan dalam membawa barang, dek depan pada motor pabrikan buat rata. Bahkan, pada bagian belakang lebih naik ujungnya untuk pijakan kaki anak tersebut.

Tentu dengan begitu, anak-anak akan merasa nyaman ketika membonceng karena kakinya tidak menggantung. Harga dari Motor Yamaha Gear 125 ini sekitar Rp16,75 juta untuk tipe Standar dan tipe S Rp17,35 juta. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Yamaha Lexi Ring 12 Terkesan Lebih Mungil Resmi Dijual di Dealer