Yayasan Al Arif dan Jabar Bergerak Ciamis Baksos Untuk Anak Yatim

Yayasan Al Arif
Yayasan Al Arif dan Jabar Bergerak Ciamis menggelar aksi bakti sosial (Baksos). Kali ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa untuk wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Yayasan Al Arif dan Jabar Bergerak Ciamis menggelar aksi bakti sosial (Baksos). Kali ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa untuk wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan yang kedua kalinya bersama Al Arif, untuk sasarannya anak yatim dan dhuafa,” ujar Ketua Tim Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis Agus Irfan.

Agus mengatakan, Relawan Jabar Bergerak Ciamis dan Yayasan Al Arif  memberikan santunan ini  kepada ratusan warga kaum duafa dan anak yatim wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg.

“Memberikan santunan ini tujuannya untuk membantu warga terutama dalam kondisi  pandemi Covid-19. Selain itu juga Jabar Bergerak memberikan  edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan dan pentingnya 3M,” katanya.

Menurut Agus bukan hanya protokol kesehatan saja, pihaknya juga  memberi himbauan bila ada pasien Covid-19 jangan sampai ada yang mengucilkan. Warga pun harus ikut memberi semangat agar pasien tersebut segera sembuh.

“Stigma yang melekat mengenai Covid-19 mengakibatkan orang tidak jujur karena khawatir mendapat stigma dari warga sekitar dan berpikir terkucilkan. Maka dari itu kita anggap bahwa Covid-19 adalah musibah. Sehingga kita harus melawannya dengan gotong royong,” ucapnya.

Agus berharap , kegiatan kolaborasi antara Yayasan Al Arif dengan Jabar Bergerak ini tidak putus. Tapi harus berkesinambungan untuk membantu masyarakat khususnya Kabupaten Ciamis. (Fahmi/R9/HR-Online )

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro