10 Pegawai Distan Kota Banjar Positif Covid-19

Pegawai Distan Kota Banjar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 10 orang pegawai Dinas Pertanian (Distan) Kota Banjar, Jawa Barat, positif Covid-19, Senin (14/12/2020).

Agus Budiana, Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, membenarkan ada 10 orang pegawai Distan yang positif Covid-19 per hari ini.

“Yang 10 orang itu, 8 orang dari Banjar, 1 orang Banjarsari, dan 1 orang lagi dari Wanareja,” katanya.

Agus melanjutkan, per hari ini, baru dilihat kasus yang positif Covid-19, sementara untuk kasus yang negatif, datanya baru besok akan diumumkan.

“Kalau untuk bergejala atau tidak, Sekdis Pertanian sedang menanyakan ke masing-masing pegawai yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Budi Hendrawan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, mengatakan, Distan Kota Banjar menjadi Dinas yang pegawainya paling banyak yang positif Covid-19.

“Iya ada 10 orang, datanya masuk besok, karena tadi hasilnya keluar jam 2 siang,” ucapnya.

Baca Juga: Pegawainya Positif Corona, Kantor DPMPTSP Kota Banjar Ditutup

Dinas Pertanian Kota Banjar memang bukan satu-satunya Dinas yang pegawainya ada yang positif Covid-19. Hari ini, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar terpaksa ditutup. Hal ini lantaran salah satu pegawainya positif Covid-19. Sedangkan pegawai lainnya yang berada di lingkungan DPMPTSP Kota Banjar menjalani swab tes.

Sementara itu, data kasus Covid-19 di Kota Banjar, per hari ini, Senin, 14 Desember 2020, menunjukkan sebanyak 83 kasus Covid-19 masih aktif di Kota Banjar. 

Total kasus sejak pandemi Covid-19 di Kota Banjar sendiri saat ini mencapai 240 orang. Sebanyak 152 orang diantarnya sudah sembuh, sementara 5 orang lainnya meninggal dunia. (SBH/R7/HR-Online)

Editor: Ndu