22 Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19, Layanan Cuci Darah Ditutup?

Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19
RSUD Ciamis, Jawa Barat. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 22 pegawai RSUD Ciamis, Jawa Barat positif Covid-19. Sebelas orang diantaranya bertugas di ruang pelayanan hemodialisa (cuci darah). Sisanya selain tenaga kesehatan (nakes) juga ada dari kalangan manajemen rumah sakit.

Humas RSUD Ciamis, Mamay membenarkan hal tersebut. Mamay mengatakan, ke-22 orang pegawai RSUD Ciamis yang positif Covid-19 merupakan hasil tes PCR pada Selasa (1/12/2020) siang.

“Hasil PCR tadi siang, belum tahu dari mana penyebarannya. Namun, kami di RSUD Ciamis memang rutin melaksanakan tes swab PCR bagi para pegawai,” katanya saat dikonfirmasi HR Online, Selasa (1/12/2020).

Menurut Mamay, tes swab terus dilakukan kepada pegawai yang kontak erat dengan pegawai yang positif Covid-19.

“Saat ini isolasi di ruang Wijaya Kusuma lantai 3, kalau yang OTG (Orang Tanpa Gejala) isolasi di rumah masing dan yang bergejala dirawat di Rumah Sakit,” katanya.

Mamay mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di RSUD Ciamis masih berjalan seperti biasanya. “IGD juga masih dibuka,” katanya.

Sementara itu, tes swab lanjutan akan terus dilakukan besok, Rabu (2/12/2020). “Besok swab lanjutan untuk karyawan juga manajemen. Terutama yang 11 orang dari ruang hemodialisa, terus dilakukan tracking, besok lanjut tes swab PCR,” jelas Mamay.

Mamay menambahkan, besok pihak manajemen RSUD Ciamis akan mengambil keputusan apakah ruang pelayanan cuci darah akan ditutup atau masih memberi pelayanan seperti biasa.

“Keputusan (ruang pelayanan cuci darah) apakah ditutup sementara atau melayani seperti biasa masih nunggu dan lagi dirapatkan,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro