Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruAlis Tidak Simetris Bukan Halangan Untuk Cantik, Ini Dia Tipsnya

Alis Tidak Simetris Bukan Halangan Untuk Cantik, Ini Dia Tipsnya

Alis tidak simetris terkadang membuat sebagian wanita tidak percaya diri. Terutama bagi mereka yang selalu tampil di hadapan orang banyak, tentu akan mengganggu totalitas penampilan.

Pasalnya, alis adalah satu satu bagian yang ada pada wajah dan tidak akan pernah luput dari perhatian. Karena setiap rutinitas bermake up, tentu alis menjadi bagian terpenting yang sering mendapat perhatian.

Sehingga alis simetri dan rapi selalu menjadi jaminan untuk tampilan yang maksimal. Meskipun dalam merias, bagian ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tentu tetap menjadi bagian terpenting.

Alis Tidak Simetris

Alis yang sempurna akan menjadi penunjang penampilan wanita untuk terlihat lebih cantik dan menarik. Namun tidak sedikit wanita yang mengeluh dengan keadaan alis mereka. Sehingga membutuhkan cukup waktu untuk memiliki alis impian.

Baca Juga : Daftar Produk Herbal Terlaris untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Tidak jarang pula mereka yang enggan untuk ribet dan berlama-lama di depan cermin memilih jalan pintas dengan melakukan sulam alis. Dengan sulam, tentu ketika bangun tidur pun alis sudah terlihat cetar dan tidak perlu repot untuk merias setiap harinya. Sehingga alis tidak simetris bisa menjadi gangguan dalam penampilan.

Bentuk alis memang tidak sama satu dengan yang lainnya sehingga terkadang membuat orang menjadi jengkel ketika membuat alis menjadi sama. Nah, untuk anda yang tidak ingin ribet, maka bisa melihat tips berikut ini untuk merapikan alis dalam waktu singkat.

Rapikan Alis

Untuk mendapatkan alis yang simetris, hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan merapikannya terlebih dahulu. Misalnya dengan menggunakan sisir alis, sehingga mudah untuk melihat bentuk alis ketika sudah rapi.

Jika sudah demikian, maka bisa dengan mudah untuk membuat bingkai alisnya. Rapikan dengan baik untuk alis tidak sama agar mendapat riasan yang maksimal.

Patokan Alis

Baca Juga : Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus untuk Cantik Sempurna

Sebenarnya untuk memiliki alis sama, ada trik khusus yang harus anda ketahui dengan menentukan titik lengkung dari masing-masing alis.

Caranya ambil kuas make up dan ambil posisi cuping hidung untuk menentukan titik agar alis bisa seimbang. Dalam hal ini, pangkal alis, puncak lengkung, dan ujung alis.

Garis Horizontal

Hal yang terpenting dalam memiliki alis simetris adalah keseimbangan alis kanan dan kiri dengan menggunakan garis. Namun jika sudah ahli, maka tidak perlu menggunakan trik ini dan bisa langsung melewatkan bagian ini.

Bentuk Alis

Jika sebelumnya telah menentukan pangkal, ujung, dan titik lengkung alis, maka selanjutnya adalah menggarisi bagian terluar dari alis bagian bawah dan atas.

Kemudian jika sudah terbentuk garis bawah dan atas, maka sisir alis untuk hasil yang lebih terlihat jelas. Alis tidak simetris akan tersamarkan jika mengikuti tips ini dengan baik. Sehingga bentuk alis akan sesuai dengan keinginan dan bentuk wajah.

Isi Alis

Baca Juga : Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki untuk Hasil Sempurna

Nah, apabila sudah menggaris bagian terluar alis untuk bawah dan atas, maka selanjutnya bisa mengisi bagian dalamnya dengan menggunakan pensil alis yang sebelumnya telah anda tentukan warna dari pensil alis tersebut.

Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan produk yang berupa gel atau pomade. Karena produk ini bisa memberikan kesan lebih nyata untuk alis serta memberikan ilusi alis tebal tanpa berlebihan.

Karena alis yang tebal tidak memberikan arti cantik. Sehingga untuk mengatur ketebalan, bisa menggunakan produk tersebut sebab bisa menyamarkan alis tidak simetris.

Concealer

Jika merasa mengisi bagian dalam alis sudah maksimal, maka selanjutnya adalah bagian merapikan alis dari noda yang menempel. Nah, untuk merapikannya bisa menggunakan concealer cair atau cream agar hasil lebih optimal.

Apabila cara tersebut belum bisa anda lakukan, maka dapat menghindari menggambar pada keseluruhan alis karena akan terkesan tebal.

Lalu jangan memberi tambahan alis pada bagian yang tidak ada alisnya. Jangan menggunakan pensil alis yang runcing, gunakan saja yang bagian datar untuk hasil lebih natural.

Jika sudah memiliki alis yang tebal dan susah untuk diatur, maka gunakan maskara untuk membuat alis mudah dalam pengaturannya. Sehingga alis idaman dan penunjang penampilan bisa anda dapatkan. Alis tidak simetris bukan halangan untuk tampil menarik dan cantik. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img