Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAmankan Pilkades Serentak, Polres Ciamis Sebar Pasukan ke Tiap TPS

Amankan Pilkades Serentak, Polres Ciamis Sebar Pasukan ke Tiap TPS

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Polres Ciamis, Polda Jawa Barat, siap amankan pelaksanaan Pilkades Serentak, yang akan digelar pada Sabtu (19/12/2020) besok.

Kapolsek Banjarsari, AKP. Badri mengatakan, saat ini jajaran kepolisian telah siap untuk menjalankan tugas pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Ciamis.

“Siang ini kita lakukan apel siaga. Satuan Brimob juga kita kerahkan untuk melakukan patroli untuk amankan pilkades serentak besok,” katanya kepada HR Online, Jumat (18/12/2020).

Bahkan, sambungnya, pihaknya juga melakukan patroli pada hari ini. Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diharapkan.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak saat ini, kata Badri, pihaknya akan menyebarkan tim gabungan pengamanan ke setiap TPS sesuai Sprin.

Adapun pasukan yang dilibatkan dalam pengamanan pilkades untuk wilayah rayon atau eks Kawadanan Banjarsari, yang meliputi Kecamatan Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, Lakbok dan Purwadadi, semuanya ada satu regu brimob.

“Ditambah kepolisian dari Polres Ciamis dan Polres Banjar, semuanya siang ini kita sebar,” terangnya.

Sementara pasukan Brimob, kata Badri, pihaknya akan menugaskan untuk melakukan patroli, yang dimulai pada sore sampai besok pas pelaksanaan hari H pencoblosan.

“Hal ini demi terciptanya kondusifitas keamanan saat jelang maupun ketika pelaksanaan pilkades,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -