Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Kunjungi UMKM Sale di Cimentek Ciamis

Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, mengunjungi UMKM sale pisang di Dusun Centek, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.
Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, mengunjungi UMKM sale pisang di Dusun Centek, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, mengunjungi UMKM sale pisang di Dusun Cimentek, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).

Dalam kunjungannya bersama pihak Bank Indonesia (BI), Agun Gunandjar memberikan bantuan pinjaman modal kerjasama antara UKM dengan pihak BI. Hal itu karena saat ini perlu adanya upaya penstabilan modal bagi para pengrajin usaha mikro.

“Penggiat UMKM seperti ini memang perlu adanya pertumbuhan yang luas, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat itu sendiri. Jenis usaha masyarakat juga perlu ada campur tangan pemerintah dalam melakukan implementasi. Sehingga para pengrajin bisa berkembang dan mampu berdaya saing,” kata Agun Gunandjar.

Baca Juga : Istri Wagub Jabar Dorong Pelaku UMKM Berkarya di Tengah Pandemi

Ia juga mengatakan, pihaknya melihat perkembangan usaha sale yang ada di Cimentek, Banjarsari ini sudah masuk dalam kategori berkembang. Selain mampu menembus pasar lokal, sale produksi Banjarsari juga ternyata sudah bisa ekspor ke luar negeri.

“Dengan keterlibatan semua pihak, termasuk Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Ciamis yang memberikan pembinaan. Sehingga sale Bilqis asal Cimentek ini sudah bisa ekspor ke malaysia. Hal ini menunjukkan jika jenis UMKM seperti ini sudah berkembang dan mampu berdaya saing dengan hebat,” jelasnya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja yang bertajuk “Membangun Kedaulatan Ekonomi dan Stabilitas Politik 2021” Anggota DPR RI, Agun Gunandjar, memberikan motivasi serta dukungan semangat bagi para pelaku UMKM agar bisa membuat terobosan. Hal itu untuk meningkatkan ekonomi yang luar biasa. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah