Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisAnggota DPRD Ciamis Klarifikasi Terkait Dugaan Mabuk saat Kecelakaan

Anggota DPRD Ciamis Klarifikasi Terkait Dugaan Mabuk saat Kecelakaan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Ciamis, Aang Mulyadi, mengklarifikasi beredarnya informasi terkait dugaan kecelakaan dirinya akibat mabuk. Ia menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Saat menerima kabar adanya berita soal kecelakaan yang menimpa diri saya, saya kaget dan syok. Karena dalam berita itu menduga kalau saya mengendarai mobil sambil mabuk. Padahal itu tidak benar,” terangnya, saat ditemui HR Online, di Ruang VIP Rumah Sakit Mitra Idaman Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (29/12/2020).

Lanjut Aang, yang benar pada saat itu ia mengantuk akibat kecapean setelah beberapa hari pulang pergi Padaherang-Banjarsari.

“Belum lama ini kan bapak saya meninggal dunia, sementara ibu saya otomatis hidup sendirian. Nah, selama ini setiap malam saya selalu datang ke Padaherang untuk menemani ibu saya, dan kemarin itu saya pulangnya gasik karena ada acara,” ungkapnya.

Karena itulah, Aang pun terpaksa harus nyetir mobil sendiri lantaran sopirnya menyerah akibat sudah tidak kuat menahan kantuk.

“Karena mungkin saya juga masih ngantuk, saya pun jadi kurang fokus sehingga saat itu mobil jadi hilang kendali. Akhirnya saya ingat itu sudah ada di IGD Puskesmas,” tuturnya.

Botol Miras dalam Mobil Anggota DPRD Ciamis

Sedangkan, mengenai adanya botol minuman keras dalam mobil miliknya, Aang menjelaskan bahwa botol tersebut bukan miliknya. Bahkan, ia mengaku tidak mengetahui jika ada botol miras dalam mobilnya.

“Mobil saya ini kan sudah tiga hari dipinjam oleh teman-teman. Pas kemarin saya gunakan untuk pergi menjenguk ibu, saya tidak sempat memeriksa dulu isi mobil. Jadi sekali lagi saya katakan bahwa botol miras itu bukan milik atau bekas saya. Mungkin itu bekas teman-teman saya yang kemarin pinjam mobil saya ini. Silahkan tanya sama Jenal dan Toni, mereka yang pinjam mobil saya sebelum akhirnya saya mengalami kecelakaan,” jelas Aang.

Eza Nurhayati, istri Aang Mulyadi, menambahkan bahwa suaminya itu tidak dalam kondisi mabuk ketika mengemudikan mobilnya.

Baca Juga : Diduga Mabuk, Anggota DPRD Ciamis Alami Kecelakaan

“Itu bohong, suami saya tidak begitu. Sebelum kejadian memang saya yang nyuruh suami untuk pergi menjenguk dan menemani ibunya, sekalian mengirim makanan. Saat itu saya juga sempat menelpon suami saya untuk pulang lebih pagi, karena suami kan ada jadwal kerja,” terang Eza.

Sementara itu, Jenal dan Toni, saat dikonfirmasi HR Online, membenarkan telah meminjam mobil milik Anggota DPRD Ciamis, Aang Mulyadi.

“Ya memang kami kemarin sempat meminjam mobil milik Aang selama tiga hari, dan botol itu juga milik kami, sisa kita minum waktu itu. Jadi kami tegaskan ya, botol itu bukan Aang yang bawa, dan tidak benar jika Aang saat kecelakaan tengah mabuk miras,” tandas Jenal dan Toni, saat menjenguk Aang.

Saat ini kondisi Aang Mulyadi sudah membaik. Bahkan, dokter sudah mengizinkannya pulang. Aang sendiri mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banjarsari. Akibat benturan dalam kecelakaan tersebut, Aang mengalami luka pada bagian kepala dengan sobekan 25 jahitan. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru