Angka Konfirmasi Positif Corona di Kota Banjar Kembali Bertambah

Angka Konfirmasi Positif Corona di Kota Banjar Kembali Bertambah
Angka konfirmasi positif Corona di Kota Banjar yang kembali bertambah 5 orang per Sabtu (26/12/2020). Foto : Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terjadi penambahan angka konfirmasi positif Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari ini Sabtu (26/12/2020).

Menurut data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, hari ini angka konfirmasi positif Corona bertambah lima orang.

Sehingga dengan penambahan 5 orang tersebut, kini total konfirmasi aktif pasien Covid-19 sudah mencapai 275 orang. Adapun rinciannya 62 orang konfirmasi aktif, 203 sembuh atau selesai isolasi, dan 10 meninggal dunia.

“Berdasarkan laporan hari ini, yang konfirmasi positif Corona bertambah 9 orang. Sedangkan yang sembuh tidak ada penambahan,” ucap Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, kepada HR Online, Sabtu (26/12/2020).

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, kelima warga Kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Y perempuan umur 2 tahun asal Hegarsari. Kemudian warga Hegarsari lainnya yaitu, SR laki-laki 5 tahun dan F laki-laki umur 4 tahun.

Sedangkan untuk sisanya adalah AH laki-laki usia 60 tahun warga Desa Binangun, dan AM laki-laki berumur 52 tahun warga Kelurahan Pataruman.

Selain data angka kasus konfirmasi positif Corona, Agus menyampaikan, bahwa untuk yang suspek dan menjalani perawatan di rumah sakit ada 2 orang.

Sementara melihat dari peta zonasi risiko Covid-19 tidak ada perubahan dengan hari sebelumnya, atau masih tetap 17 desa dan kelurahan.

Adapun rinciannya, Kecamatan Langensari sebanyak 4 desa/kelurahan, antara lain Rejasari, Kujangsari, Bojongkantong, dan Waringinsari.

Selanjutnya Kecamatan Pataruman juga 4, yaitu Kelurahan Hegarsari, Kelurahan Pataruman, Desa Sukamukti serta Desa Binangun.

Kecamatan Banjar yang masuk zona merah ada 5 desa dan kelurahan, diantaranya Kelurahan Banjar, Kelurahan Mekarsari, Desa Balokang, Neglasari serta Situbatu.

Kemudian Kecamatan Purwaharja yang masuk dalam zona merah Covid-19 ada 3, yakni Purwaharja, Mekarharja dan Raharja.

Sedangkan zona hijau tetap 5, antara lain Desa Jajawar, Cibeureum, Kelurahan Karangpanimbal, Desa Langensari, dan Desa Sinartanjung. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto