Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruAngkringan De BlanKON Lembang, Angkringan Kekinian Ala Cafe Unik

Angkringan De BlanKON Lembang, Angkringan Kekinian Ala Cafe Unik

Angkringan De BlankON Lembang, Bandung salah satu tempat nongkrong kekinian di Kota Kembang yang sangat keren banget.

Seperti yang kita ketahui, angkringan sangat identik dengan kebiasaan kongkow masyarakat Jawa Tengah. Kini angkringan hadir dengan tampilan yang cukup unik dan kekinian di Kota Bandung.

Pada umumnya, para wisatawan yang berkunjung ke Kota Kembang ini akan disuguhkan dengan makanan khas Jawa Barat seperti cilok, cimol, batagor, dan lain sebagainya. Namun kini anda dapat mencicipi angkringan khas Jawa yang hadir dalam sajian yang unik dan berbeda.

Angkringan De BlankON Lembang

De BlankON adalah salah satu spot kuliner yang hadir dengan konsep angkringan yang dapat membuat setiap pengunjungnya akan merasa betah berlama-lama.

Baca Juga : Rumah Sosis Lembang, Destinasi Wisata Kuliner Kekinian Kota Kembang

Tidak hanya makanan serta minuman yang nikmat dengan harga yang murah meriah. Akan tetapi, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Lembang yang sangat indah dengan udara yang sejuk.

Pastinya dengan setiap sudut tempat yang sangat instagramable sehingga cocok untuk anda yang gemar selfie. Tidak seperti layaknya angkringan pada umumnya yang berada di pinggir jalan.

Akan tetapi, Angkringan De BlankON Lembang hadir dengan konsep yang menggabungkan angkringan nyaman yang dapat anda nikmati ala-ala cafe.

Berikut ini beberapa daya tarik dari Angkringan De BlankON, antara lain:

Asal Mula Angkringan De BlankON

De BlangKON berdiri mulai tahun 2010 dengan nama asli Waroeng Java yang ada di Jalan Burangrang, Kota Bandung. Pada 2016, Waroeng Java namanya berubah menjadi Angkringan De BlankON dan pindah ke lokasi yang ada saat ini. Nama De BlankON berasal dari kata blangkon yang artinya penutup kepala dari kain batik khas Indonesia.

Tempat Makan Unik dengan Konsep Angkringan

Kawasan Puncak Ciumbuleut atau Pluncut populer dengan kesejukan udara serta view Kota Lembang yang sangat indah. Selain itu, terdapat pula tempat kuliner di daerah ini yang sangat terkenal murah meriah.

Salah satunya adalah Angkringan De BlanKON Lembang, tempat makan dengan mengusung angkringan. Kota Lembang memang tidak ada matinya dalam hal berkreasi. Konsep angkringan ala cafe ini membuat para pengunjung semakin tertarik sehingga membuatnya kian populer.

Baca Juga : Makanan Korea untuk Mukbang yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

De BlanKON terdiri dari 3 lantai, pada bagian depannya, para pengunjung akan disambut dengan payung-payung indah serta warna-warni yang sangat instagramable.

Menariknya lagi, Angkringan De BlanKON Lembang mengusung suasana yang begitu tradisional. Pasalnya, konsep bangunannya didominasi kayu dan ornamen khas Jawa. Apalagi adanya wayang atau pajangan tradisional lain.

Pada lantai satunya memiliki konsep outdoor. Terdapat beberapa tenda payungnya yang diselimuti dengan plastik transparan yang membuat pengunjung lebih nyaman tanpa takut kehujanan.

Spot tenda ini paling hits dan populer yang banyak pengunjung minati. Selain itu, terdapat pula beberapa pohon yang membuat suasana semakin teduh, sejuk, dan asri.

Untuk lantai duanya, pengunjung dapat menikmati alunan live music pada hari Jumat dan Minggu. Sementara untuk lantai tiganya, tidak jauh beda dengan lantai dua dalam konsep semi outdoor.

Menu Makanan Angkringan De BlanKON Lembang

Meskipun merupakan tempat makan yang kekinian, akan tetapi harga menu makan yang ada tidaklah mahal. Makanan yang tersedia pada gerobak angkringan rata-rata memiliki harga antara Rp.3.000 hingga Rp.10.000. Sedangkan untuk menu sego kucing memiliki harga Rp.6000.

Selain itu, De BlanKON juga menyediakan beberapa jenis sajian tradisional. Seperti ayam penyet, nasi liwet solo, lontong cap gomeh, bakso, dan lain sebagainya.

Sementara untuk menu minumannya, sudah pasti tersedia minuman hangat yang dapat menghangatkan tubuh anda di tengah cuaca Lembang yang cukup dingin. Seperti STMJ, wedang uwuh, wedah jahe, wedang ronde, dan lain sebagainya.

Selain minuman hangat, anda juga dapat menikmati berbagai jenis minuman dingin seperti teh tarik, jus, dan aneka susu lainnya.

Baca Juga : Sate Galunggung Pangandaran, Kuliner Legendaris Citarasa Tinggi

Terdapat dua jalur untuk dapat sampai ke lokasi ini, yakni melalui Citra Green menuju Pageurmaneh. Lalu jalur kedua melalui Ciumbuleut dengan rute yang sedikit jauh. Akan tetapi, dengan jalanan yang lebih nyaman daripada melalui Citra Green.

Angkringan De BlanKON Lembang berlokasi di Jalan Baru Laksana No.75 Pagerwangi, Lembang, Bandung. Wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang