Anies Baswedan Umumkan Positif Covid-19, Ini Kata Gubernur Jabar

Anies Baswedan Positif Covid-19
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. Foto: IG Ridwan Kamil

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Selasa, (1/12/2020) pagi. Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat mendoakan Anies segera pulih dan dapat kembali bertugas memimpin Jakarta seperti sedia kala.

“Saya mendoakan semoga Gubernur Anies lekas pulih,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan Positif Corona, Tertular dari Mana?

Selain mendoakan Anies, Ridwan Kamil juga mendoakan dua tokoh lainnya yang baru-baru ini juga mengumumkan positif Covid-19, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. Seperti halnya Anies, keduanya juga sama-sama positif Covid-19.

“Serta tokoh-tokoh publik lainnya yang minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka,” lanjutnya.

Menurut Emil, baik pejabat maupun tokoh publik sudah seharusnya memberi pengumuman kepada masyarakat apabila diketahui positif Covid-19. Apalagi pejabat maupun tokoh publik seringkali berinteraksi dengan banyak orang, mobilitasnya pun juga tinggi.

Emil juga menegaskan, pengumuman dari pejabat atau tokoh publik yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan usaha untuk mencegah penularan Covid-19.

“Karena itu, sebaiknya semua pemimpin komunitas,maupun tokoh publik sudah seharusnya memberi pengumuman resmi,” kata Emil.

Seorang pejabat maupun tokoh publik menurut Emil, banyak berinteraksi dengan bawahan, maupun followernya juga masyarakat luas.

“Karena itu, seorang pejabat ataupun tokoh publik yang positif Covid-19, bukanlah pasien yang dikategorikan harus dirahasiakan. Tokoh publik itu dia punya kewajiban memberi pengumuman kepada publik,” tegasnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu