Anniversary ke-2 Situ Mustika Kota Banjar Siapkan Wahana Baru

Potong tumpeng momen perayaan anniversary ke-2 Situ Mustika Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.
Potong tumpeng momen perayaan anniversary ke-2 Situ Mustika Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Anniversary ke-2 Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat, berlangsung Jum’at (25/12/2020), pihak pengelola siapkan wahana baru untuk memanjakan pengunjung.

Acara digelar pihak pengelola secara sederhana dengan agenda potong tumpeng, dan hanya dihadiri oleh sejumlah karyawan serta tamu undangan warga sekitar.

Meskipun tamu undangan terbatas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun acara tersebut berjalan cukup meriah.

Pengelola Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Bunda Jeni, mengatakan, melalui momen perayaan anniversary ke-2 ini, pihaknya akan terus berbenah dengan menambah sejumlah fasilitas wahana hiburan menarik.

Penambahan sejumlah fasilitas wahana tiada lain untuk memanjakan para pengunjung yang datang ke destinasi Wana Wisata Situ Mustika.

Beberapa penambahan wahana baru itu masih menyuguhkan nuansa eksotis pemandangan alam, seperti area kolam pemancingan dan wahana spot selfie.

“Tentu saja anniversary ke-2 Situ Mustika ini menjadi momen bagi kami untuk terus berbenah dan terus berkembang, ujar Bunda Jeni, kepada awak media.

Baca Juga : Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar Kembali Dibuka, Ada Diskon Tiket Masuk

Jumlah Pengunjung

Ia juga mengatakan, dengan pesona pemandangan alam yang menjadi suguhan khas wisata Situ Mustika, saat ini saja jumlah wisatawan yang berkunjung cukup meningkat.

Bunda Jeni menyebutkan, pada tahun 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 10 ribu orang. Sementara pada tahun ini sedikit menurun, yanki sekitar 8.000 pengunjung.

Penurunan jumlah wisatawan tersebut karena dampak dari wabah pandemi Covid-19. Sehingga, banyak wisatawan yang masih enggan dan takut untuk berwisata.

“Tahun ini wisatawan yang datang agak menurun. Tapi itu sudah bagus, apalagi situasinya sekarang masih kurang mendukung karena terdampak pandemi,” katanya.

Pihaknya berharap ke depan suguhan pesona alam Wana Wisata Situ Mustika bisa menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

“Kami akan terus berbenah menambah wahana baru untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, pada perayaan anniversary ke-2 tahun ini yang berjalan secara sederhana, sejumlah undangan yang hadir mendapatkan tanaman hias.

Selain itu, pengelola juga memberikan santunan kepada para kaum dhuafa dan disabilitas. Santunan tersebut sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan dan support yang mereka berikan selama ini. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah