Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik dan Populer yang Dapat Anda Pilih

Aplikasi Edit Foto Iphone
Ilustrasi Aplikasi Edit Foto Iphone. Foto Istimewa

Aplikasi edit foto iPhone penting bagi sebagian pengguna dalam menghadirkan hasil foto yang lebih baik lagi. Bagi pengguna iPhone memang seringkali bertanya. Kenapa harus menggunakan aplikasi edit foto, bukankah perangkat iPhone sudah mempunyai kamera dengan kualitas baik dalam menjepret sebuah objek?

Tentu saja hal tersebut menjadi pertanyaan oleh para pengguna yang sudah merasa cukup puas dengan kamera yang ada pada perangkatnya.

Seperti namanya, aplikasi edit foto memang berguna untuk mengedit foto, misalnya menambah warna, memberikan filter yang dapat menjadikan foto lebih menarik, dan masih banyak lagi. Bahkan, dengan aplikasi ini anda akan terlihat seperti para pengambil foto profesional alias fotografer.

Baca juga: HP Oppo Reno 5 Pro+ 5G Hadir Dengan Layar Teknologi Elektrokromik

Aplikasi Edit Foto iPhone

Bagi anda yang menginginkan menjadi selebgram yang terkenal dan menjadi hits, maka anda wajib menampilkan feeds yang keren dari hasil foto anda. Bahkan, untuk perangkat kelas iPhone juga memiliki aplikasi tambahan yang dapat memberikan hasil yang semakin lebih baik lagi.

Jangan bingung karena aplikasi kekinian ini untuk edit foto iPhone juga beberapa terdapat pada perangkat Android. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat anda install untuk memberikan hasil yang menawan pada foto anda, antara lain:

Fotograf

Aplikasi edit foto iPhone pertama yang dapat anda pilih adalah aplikasi Fotograf. Dalam aplikasi ini, anda dapat menemukan beberapa filter klasik yang keren dan sulit anda peroleh pada aplikasi sejenis.

Apabila anda dapat berkreasi dalam mengedit foto sendiri, maka hasilnya akan semakin baik. Fotograf dapat mendukung anda dalam mendapatkan efek yang cocok untuk foto yang tengah anda edit.

Enlight

Aplikasi berikutnya untuk perangkat iPhone ini adalah Enlight. Mengedit akan semakin menarik dengan berbagai fitur kontrol granul yang baik. Dengan fitur ini, akan mempermudah pekerjaan edit foto anda.

Kemudian, anda juga dapat menerapkan berbagai filter serta menggantinya dengan cara yang mudah. Adapun beberapa filter yang canggih tersebut seperti custom presents, tone curve, serta masih banyak lagi filter yang menarik dan cantik untuk dapat anda pakai.

Namun, aplikasi edit foto iPhone ini tidak tersedia secara gratis, dan dapat anda peroleh dengan membayar sekitar 3,99 dolar.

Afterlight 2

Afterlight ini pernah muncul dan populer dengan versi yang pertama. Namun, tak lama setelah versi tersebut keluar, pengembang menggantinya dengan aplikasi edit foto dengan versi kedua, yakni dengan nama Afterlight 2.

Pastinya, dalam aplikasi yang kedua ini mempunyai fitur yang lebih menarik daripada versi yang pertama. Misalkan terdapat tambahan seperti advanced tools yang berguna untuk mengedit foto menjadi lebih estetik.

Kemudian, filter yang tersaji pada aplikasi edit foto iPhone ini seperti Double Exposure, Artwork and Text, serta Dust and Light Leak Overlays. Kemudian, masih banyak lagi fitur menarik yang dapat anda coba untuk menjadikan hasil edit foto menjadi lebih menarik lagi.

Bagi anda para pengguna iPhone, maka anda dapat membayar dengan harga 2 dolar untuk dapat menikmati semua kelebihannya tersebut.

Baca juga: Layar Android Berubah Warna Hijau, Ketahui Penyebab dan Cara Atasi

Snapseed

Aplikasi selanjutnya adalah Snapseed. Snapseed memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anda yang akan menghadirkan hasil editing foto yang super cepat dan menerjang segala batas.

Aplikasi ini akan mampu menyesuaikan dengan tiap bagian gambar yang akan anda edit. Melalui Snapseed, anda dapat memberikan tambahan filter, lalu untuk mengatur fokus, serta menerapkan beberapa perubahan yang lain.

Sehingga, aplikasi edit foto iPhone ini termasuk ke dalam aplikasi easy to use dan menjadi salah satu aplikasi paling baik yang pernah hadir.

Apabila beberapa aplikasi yang lain mewajibkan anda untuk membayar sejumlah uang, maka dengan Snapseed anda dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis melalui perangkat anda.

Filters

Tentu saja aplikasi ini sesuai dengan namanya, Filters. Memberikan banyak sekali filter yang ada pada nada berikut dan gunakan untuk mengedit foto andalan anda. Bahkan, terdapat lebih dari 500 filters yang tersedia untuk para penggunanya.

Menariknya lagi, semua itu dapat anda pakai untuk mengedit foto agar hasil yang lebih menarik. Selain itu, anda dapat memberikan tambahan layer serta memakai tools untuk menyesuaikan lain waktu saat sedang melakukan proses editing melalui aplikasi ini.

Sama halnya dengan aplikasi Fotograf, jika aplikasi edit foto iPhone ini akan memudahkan anda untuk dapat menyimpan hasil dari kombinasi editing kesukaan.

Sehingga, saat akan melakukan editing yang selanjutnya, anda tak harus melakukan edit lagi dari awal. Aplikasi Filters ini akan anda peroleh dengan membayar sejumlah biaya sekitar 1,99 dolar saja.

VSCO

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling terkenal untuk iPhone atau Android. Tak hanya untuk mengedit gambar saja, VSCO dapat mengubah kamera yang ada pada perangkat anda menjadi lebih baik lagi.

Hal ini sehingga menjadikan proses pengambilan foto akan terlihat seperti para fotografer profesional. Aplikasi VSCO ini akan menyeimbangkan seluruh foto menjadi lebih mudah.

Kemudian, anda juga dapat mengintegrasikan aplikasi edit foto iPhone ini untuk perangkat yang lain selain iPhone. Lalu, interface yang aplikasi ini miliki pun hadir dengan sangat friendly. Bahkan, lebih menarik lagi jika aplikasi ini dapat anda unduh dan install secara gratis melalui perangkat iPhone atau Android anda.

Photo Toaster

Aplikasi yang selanjutnya untuk dapat anda pilih sebagai aplikasi edit foto terbaik untuk iPhone adalah Phototoaster. Karena aplikasi ini pun menawarkan berbagai hal menarik untuk dapat anda pakai agar hasil editing menjadi lebih menarik.

Terdapat efek, filter, frame, serta yang lainnya yang merupakan penyesuaian sederhana dalam mempercantik foto anda. Dalam menambahkan efek tulisan maupun gambar.

Anda juga dapat menggunakan kuas dengan aneka warna yang tersedia dalam aplikasi ini. Namun, anda akan membayar sejumlah biaya untuk menggunakan aplikasi ini dengan mudah, yaitu sekitar 2,99 dolar saja.

Face Tune

Aplikasi Face Tune adalah salah satu aplikasi edit foto iPhone yang mudah anda pakai untuk mengedit foto favorit menjadi hasil yang lebih memuaskan. Dengan aplikasi ini, anda dapat menjadikan foto selfie anda semakin baik dan cantik.

Karena, Face Tune bisa untuk memutihkan gigi, menghilangkan jerawat, dan noda-noda yang dapat merusak penampilan dalam foto anda. Bahkan, anda dapat menyamarkan uban rambut agar terlihat lebih segar dalam foto.

Menariknya lagi, aplikasi ini akan membuat foto selfie anda tampak baik hanya dalam waktu beberapa second saja. Karena aplikasi ini termasuk aplikasi yang mudah untuk anda pakai, ada baiknya untuk mencobanya dalam memberikan hasil foto menjadi lebih baik dan menarik lagi.

Dengan hanya 3,99 dolar, anda sudah bisa menikmati segala kelebihan dari aplikasi edit foto iPhone yang satu ini.

PicsArt

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. PicsArt adalah satu aplikasi yang dapat anda pilih untuk mengedit foto favorit anda. Bahkan, anda dapat mengunduhnya untuk perangkat iPhone atau Android anda.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat menghapus serta mengganti background foto hingga membuat foto menjadi lebih transparan. Kemudian, terdapat banyak sekali fitur yang dapat anda pilih dalam memberikan hasil foto menjadi lebih menarik.

Adobe Lightroom CC

Anda ingin mengedit foto untuk perangkat iPhone anda? Sebaiknya anda coba aplikasi ini. Adobe Lightroom CC memiliki kualitas yang cukup baik serta menghasilkan foto editing yang memuaskan.

Aplikasi edit foto iPhone ini adalah sebuah aplikasi kemasan sederhana dari Adobe Photoshop untuk laptop atau PC. Yang lebih menarik adalah aplikasi ini gratis dan dapat anda unduh melalui perangkat anda di App Store.

Baca juga: Tips Memilih Headset Sesuai Kebutuhan, Perhatikan 4 Hal Ini!

Color Burn

Aplikasi berikut ini adalah aplikasi yang sangat mengasyikkan. Color Burn dapat menghadirkan warna-warna yang bervariasi untuk proses editing foto anda. Kemudian, aplikasi ini akan membantu anda untuk dapat bersenang-senang pada saat melakukan edit foto favorit.

Color Burn menghadirkan beberapa filter aneka warna yang dapat anda unduh dengan membayar sekitar 0,99 dolar saja pada perangkat anda melalui App Store atau iTunes.

Dengan berbagai aplikasi edit foto iPhone tersebut, maka anda akan memberikan hasil terbaik dalam proses editing yang terlihat seperti profesional. Pilihan yang banyak akan memberikan kemudahan bagi anda untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid