Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Jurnal Harian Terbaik dan Terpopuler 2020, Ini Pilihannya!

Aplikasi Jurnal Harian Terbaik dan Terpopuler 2020, Ini Pilihannya!

Aplikasi jurnal harian dapat memberi kemudahan bagi anda dalam mengingat berbagai kegiatan penting atau yang akan anda selesaikan dalam sehari.

Bagi setiap orang, merencanakan segala sesuatu agar berjalan dengan lancar adalah penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang anda inginkan.

Maka dengan menyusun segala kegiatan yang akan anda kerjakan dalam sehari dengan bentuk jurnal, hal ini tentunya dapat mempermudah anda dalam mengingat segala kegiatan yang akan anda selesaikan sehari.

Bagi anda yang masih kurang paham dalam penyusunan jurnal, tidak perlu khawatir. Saat ini telah tersedia aplikasi Android yang dapat memudahkan dalam menyusun jurnal anda.

Baca juga: Download Playstore di Laptop, Berikut Pilihan Cara Mudahnya

Daftar Aplikasi Jurnal Harian

Android saat ini telah menjadi sistem operasi yang sangat populer di dunia. Melalui Android, tersedia jutaan aplikasi serta game yang dapat anda download secara gratis atau berbayar.

Salah satu platform yang cukup bermanfaat untuk aktivitas harian anda adalah layanan catatan, notes yang berupa jurnal harian, atau buku diary.

Berikut ini pilihan aplikasi untuk membuat jurnal harian yang dapat anda download pada Play Store, antara lain:

Daylio

Salah satu aplikasi untuk membuat jurnal dengan biaya yang sangat murah adalah Daylio. Aplikasi ini resmi rilis sejak tahun 2015 serta telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Hingga kini angka penggunaannya terus mengalami peningkatan. Aplikasi jurnal harian ini mempunyai fitur yang mudah untuk anda pahami. Segala aktivitas yang telah anda susun akan tercatat pada kalender dan dapat anda review kembali dalam bentuk statistik.

Hadirnya statistik inilah yang dapat membantu anda untuk tetap produktif sepanjang minggu serta dapat merealisasikan berbagai tujuan jangka pendek ataupun jangka panjang anda.

Hasil statistik anda tersebut dapat anda cetak dalam bentuk PDF, sehingga memotivasi anda untuk melakukan berbagai kegiatan agar tetap produktif.

Tampilan aplikasi ini cukup warna-warni, sehingga terlihat lebih aktraktif. Data yang anda miliki juga akan tersimpan secara otomatis pada Cloud. Dengan demikian, dapat anda akses kapan saja atau menggunakan aplikasi lainnya.

Journey

Aplikasi jurnal harian selanjutnya adalah Journey. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menuliskan kenangan atau kejadian yang telah anda alami dalam sehari-hari.

Selain itu, anda juga dapat membuat jurnal dari hari ke hari yang kemudian anda baca lagi di lain waktu. Aplikasi Journey juga memudahkan anda dalam menulis jurnal dalam bentuk teks.

Anda juga dapat mengupload foto sebagai pelengkap. Dengan demikian, anda dapat mengingat dengan baik segala peristiwa atau kejadian yang telah anda alami pada saat membuka jurnal tersebut.

Day Journal

Day Jurnal adalah aplikasi jurnal harian terbaik selanjutnya yang dapat gunakan untuk menulis jurnal. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang sering melakukan kegiatan traveling. Di dalamnya terdapat fitur tag lokasi pada setiap jurnal yang anda tulis.

Dengan menggunakan Day Journal, anda dapat mengingat tempat yang anda tulis. Selain itu, aplikasi ini juga mengizinkan anda untuk mengupload foto ke dalam jurnal. Maka jurnal yang anda tulis akan semakin lengkap saat anda gunakan.

Baca juga: Tips Foto Malam Hari dengan Smartphone, Hasil Ciamik dan Keren

Daybook

Aplikasi jurnal harian terbaik berikutnya adalah Daybook. Aplikasi yang satu ini siap membantu anda untuk mencatat berbagai jenis kegiatan. Tak hanya itu, akan tetapi juga ide serta kejadian yang anda alami dalam satu hari.

Melalui aplikasi canggih ini, anda dapat mengetahui apa saja yang menjadi distraksi yang menyebabkan anda terlalu lama dalam menyelesaikan suatu kegiatan. Penggunaan Daybook ini dapat dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Hal penting dari aplikasi ini, dapat menjamin kerahasiaan data pribadi yang tersimpan di dalamnya. Selain itu, setiap data yang tersimpan dapat anda akses melalui aplikasi lain, sehingga anda dapat melanjutkan jurnal kapan dan dimana saja.

Masih banyak lagi jenis aplikasi jurnal harian yang dapat anda manfaatkan. Masing-masing aplikasi tersebut tentu mempunyai kriteria dan kelebihan tersendiri. Anda dapat menulis jurnal dengan lebih mudah dan praktis tanpa harus menyusunnya dalam buku ataupun kertas. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img