Aplikasi Ketik 10 Jari Cepat dan Mahir, Untuk Hasil Kerja Lebih Efisien

Aplikasi Ketik 10 Jari
Ilustrasi Aplikasi Ketik 10 Jari. Foto: Ist/Net

Aplikasi ketik 10 jari dapat mempermudah anda dalam menguasai teknik mengetik cepat. Dalam dunia digital, perangkat komputer atau laptop memiliki fungsi yang lebih penting dari adanya buku.

Dengan menggunakan perangkat tersebut, dapat menunjang pekerjaan, belajar, dan lain sebagainya. Selain itu, dalam penggunaannya, diperlukan adanya kemampuan mengetik yang cukup cepat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Banyak orang yang dapat mengetik cepat, akan tetapi hanya sebagian kecil orang yang benar-benar mampu mengetik dengan menggunakan 10 jari. Kemampuan mengetik 10 jari secara cepat perlu melewati proses belajar, kebiasaan, serta disiplin yang cukup tinggi.

Banyak cara yang dapat anda gunakan untuk belajar mengetik 10 jari dengan baik dan benar. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan mengetik 10 jari.

Baca juga: HP Oppo Find X3, Kabarnya Akan Gunakan Snapdragon 888

Beragam Aplikasi Ketik 10 Jari

Mempelajari layanan belajar mengetik 10 jari tentu dapat membuat anda dapat menguasai teknik mengetik cepat secara mudah. Hal ini tentunya merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi para pemula yang belum terbiasa mengetik cepat.

Berikut ini beberapa pilihan layanan belajar mengetik 10 jari yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

RapidTyping

Salah satu aplikasi ketik 10 jari yang dapat membantu anda dalam menguasai teknik mengetik cepat adalah Rapidtyping. Perlu anda ketahui, salah satu unsur penting dalam teknik mengetik 10 jari adalah mengenai penempatan jari. Setiap jari pada kedua tangan mempunyai penempatan masing-masing pada keyboard laptop atau komputer anda.

Maka dengan menggunakan RapidTyping, dapat membantu anda dalam mengenal berbagai penempatan tersebut. Aplikasi ini dapat menampilkan keyboard virtual yang mempunyai warna sesuai dengan penempatan jari.

Hal menarik lain dari aplikasi ini adalah mempunyai lima level pembelajaran, antara lain Introduction, Beginner, Experienced, Advanced, dan Testing.

Typesy

Aplikasi ketik 10 jari selanjutnya adalah Typesy. Pada awalnya, Typesy ini bernama Ultimate Typing yang banyak dimanfaatkan oleh para pemula dalam belajar mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari.

Dalam aplikasi ini, tersedia beragam fitur yang sangat bermanfaat. Dengan fitur-fitur tersebut, anda dapat belajar dasar-dasar mengetik, melatih kemampuan bagi para ahli, serta terdapat adanya permainan atau game magnetik.

Tersedia pula dokumentasi serta tutorial dalam bentuk video yang sangat membantu para pemula supaya dapat dengan mudah dalam memahami tahap demi tahap belajar mengetik 10 jari secara baik dan benar.

Typing Master Pro

Rekomendasi aplikasi ketik 10 jari berikutnya adalah Typing Master Pro. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan anda mengetik dalam bentuk latihan serta permainan.

Sesuai dengan Popular Science, Typing Master merupakan aplikasi yang mempunyai perkembangan visual paling pesat dibandingkan dari para kompetitornya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara mudah dan gratis.

Akan tetapi untuk menikmati full packagenya, anda perlu membayar mulai dari 6 hingga 100 dolar AS sesuai dengan paket yang anda pilih.

Ultrakey

Aplikasi ketik 10 jari populer selanjutnya adalah Ultrakey. Melalui Ultrakey, banyak dimanfaatkan oleh para pelajar serta pemula dalam belajar mengetik 10 jari secara lebih cepat, praktis, dan menyenangkan.

Selain itu, Ultrakey juga menghadirkan adanya pembaharuan pada aplikasinya dengan menyesuaikan ke dalam berbagai kalangan seperti pekerja, pelajar, profesional, hingga para amatir sekalipun.

Ultrakey juga menjanjikan kepada para pengguna bahwa aplikasi ini mampu mengajari mereka mengetik dengan menggunakan 10 jari hanya dalam waktu 20 menit atau kurang dari 8 jam saja.

baca juga: Aplikasi Cek Keaslian Emas Antam, Gunakan Certieye yang Canggih

Free Typing Test

Apabila anda sering mengalami salah dalam pengetikan atau typo, maka Free Typing Test merupakan salah satu solusi tepat. Dengan menggunakan Free Typing Test ini, dapat meningkatkan kecepatan dalam mengetik 10 jari sekaligus secara lebih akurat.

Apabila anda mengalami salah ketik, maka Free Typing Test akan menyorotnya dengan menggunakan warna merah. Selanjutnya anda dapat memilih jenis tulisan yang akan anda ketik. Mulai dari kata, kalimat, ataupun teks. Selain itu, anda juga dapat memilih durasi mengetik.

Klavaro Touch Typing Tutor

Merupakan salah satu aplikasi yang cukup canggih dari aplikasi sejenis pada umumnya. Klavaro Touch Typing Tutor memungkinkan anda untuk mengetahui posisi jari yang tepat pada keyboard.

Dengan menggunakan aplikasi ketik 10 jari satu ini, anda dapat mengetik dengan tata cara yang baik dan benar seperti halnya seorang yang sudah profesional. Selain itu, dalam aplikasi Klavaro Touch Typing Tutor juga tersedia berbagai tugas yang dapat anda manfaatkan untuk berlatih mengetik cepat. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid