Minggu, Juni 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi New PLN Mobile, Layanan Premium dan Terbaik Bagi Pelanggan

Aplikasi New PLN Mobile, Layanan Premium dan Terbaik Bagi Pelanggan

Aplikasi New PLN Mobile siap meluncur untuk menjawab kebutuhan para pelanggan PLN dalam hal kelistrikan. Aplikasi ini hadir dengan kemasan yang sangat canggih serta futuristik hanya dalam satu genggaman.

New PLN Mobile merupakan salah satu jawaban atas tantangan era digital yang mana pengguna akan dituntut untuk dapat berinovasi dan beradaptasi guna mengoptimalkan operasi serta bisnis yang terdapat pada seluruh negeri.

Informasi ini dilansir dari Youtube resmi PLN pada Minggu 20 Desember 2020 lalu. Dengan kata lain, New PLN Mobile hadir sebagai solusi terintegrasi sehingga mempermudah semua urusan pelanggan. Seperti dalam hal pembayaran tagihan, pembelian token, serta pengontrolan pemakaian.

Aplikasi New PLN Mobile

PLN akhirnya meluncurkan aplikasi layanan untuk pelanggan, yang bernama New PLN Mobile. Aplikasi ini hadir dengan fitur serta tampilan baru yang merupakan platform digital unggulan untuk memenuhi pelanggan. Dengan memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

PLN Mobile masuk dalam kelompok Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) yang bekerja langsung pada tingkat operasional menuju paling bawah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat melaporkan berbagai jenis gangguan listrik yang terjadi. Adanya New PLN Mobile, pengaduan dari masyarakat pun akan menjadi lebih cepat dalam penanganannya.

Baca juga: Fitur Aplikasi Sitolaut Permudah Akses Tol Laut Secara Online

Fitur Aplikasi New PLN Mobile

Dalam New PLN Mobile terdapat fitur notifikasi yang cukup lengkap. Seperti keluhan laporan, pemadaman, hingga fitur notifikasi tindak lanjut pengaduan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, proses tambah daya pun akan semakin mudah. Begitu pula pada layanan Baca Meter Mandiri.

Menariknya lagi, dengan menggunakan New PLN Mobile, para pelanggan dapat melakukan pembelian token listrik atau anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan secara lebih mudah. Dengan demikian, anda tidak perlu kemana-mana untuk melakukan berbagai kegiatan penting tersebut.

Bahkan dengan hadirnya New PLN Mobile, akan muncul notifikasi mengenai adanya pemutusan jaringan listrik. Dengan demikian, pemeliharaan pun dapat anda ketahui terlebih dahulu.

Tujuan Hadirnya Aplikasi New PLN Mobile

New PLN Mobile dibangun oleh PLN dari produk development hingga general manager yang terdapat pada setiap wilayah. Dengan demikian, dapat memberikan masukan dari setiap fitur yang terdapat pada aplikasi. Tujuan dari hadirnya aplikasi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman para pengguna PLN.

Selain itu, dengan hadirnya New PLN Mobile, pihak PLN dapat memberikan pelayanan yang premium serta terbaik untuk masyarakat.

New PLN Mobile menjadi salah satu sarana komunikasi PLN dengan pelanggan. Saat pelanggan mengajukan pengaduan, maka mereka akan memperoleh informasi progres penyelesaian gangguan.

Dalam merancang aplikasi ini, pihak PLN menggunakan teknologi geospatial. Dengan demikian, posisi setiap pelanggan dapat mereka ketahui serta mengetahui informasi apa saja yang paling pelanggan butuhkan sehingga bisa mereka kelola secara lebih akurat.

Baca juga: Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass Mudah, Simak Caranya

Kelebihan Aplikasi New PLN Mobile

New PLN Mobile hadir dengan lebih inovatif dari sisi tampilan. Selain itu, juga memiliki kemudahan dalam hal penggunaan. Dalam pembayaran tagihan, pembelian token listrik, tambah daya, atau pasang sambungan baru, dapat pelanggan lakukan secara lebih mudah tanpa harus pergi kemana-mana.

Pelanggan hanya cukup menggunakan New PLN Mobile. Aplikasi New PLN Mobile merupakan salah satu dari 20 terobosan atau breakthrough yang mereka gali dari pengalaman para petugas PLN dalam memberikan pelayanan ketenagalistrikan.

Ke 20 terobosan tersebut selanjutnya disatukan dalam program Transformasi PLN yang mencakup empat fokus. Yang terdiri dari:

Lean

Memastikan pengadaan listrik yang lebih andal serta efisien.

Innovative

Bertujuan untuk meraih pendapatan dari berbagai sumber baru seperti fiber optic serta electric vehicle.

Green

Bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas pembangkitan dengan adanya fokus pada EBT guna memberikan dukungan untuk tercapainya pengadaan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Customer Focused

Merupakan alternatif pilihan nomor satu untuk pelanggan serta untuk dapat mengejar target 100% elektrifikasi.

Menariknya lagi, dalam aplikasi yang telah memperoleh pembaharuan ini, para pelanggan dapat lebih awal memperoleh notifikasi apabila terdapat pemutusan jaringan listrik karena proses pemeliharaan. Notifikasi tersebut akan dicustomized hanya untuk pelanggan yang berdampak saja.

Selanjutnya, aplikasi New PLN Mobile dapat anda unduh, baik melalui perangkat Android ataupun iOS. Bagi anda yang telah mengunduh versi lama hanya tinggal memperbaharui aplikasi tersebut.

Dengan hadirnya aplikasi ini, maka dapat memberikan pengalaman baru kepada pelanggan yang memudahkan urusan kelistrikan semakin praktis dan efisien. (R10/HR-Online)

- Advertisment -