Aplikasi Tanam Saham Aman dan Terpercaya, Sesuai untuk Pemula

Aplikasi Tanam Saham
Ilustrasi Aplikasi Tanam Saham. Foto: youtube.com

Aplikasi tanam saham saat ini banyak tersedia dalam Google Play Store. Bagi anda yang ingin merasakan kemudahan dalam berbagai kegiatan transaksi beli saham, maka penting bagi anda untuk mengunduh berbagai aplikasi tersebut pada perangkat Android anda.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini mampu memberi kemudahan bagi para investor dalam melakukan beragam transaksi saham pada pasar modal.

Bagi para investor pemula yang baru saja berkecimpung dalam pasar saham Indonesia, dengan menggunakan aplikasi untuk tranding saham tentu akan memperoleh beragam manfaat dan kelebihan.

Salah satunya dapat membantu anda dalam memahami cara membaca pergerakan saham, mempelajari beragam faktor penentu tingkat kepercayaan perusahaan broker yang menjual sahamnya, serta mengetahui cara menjual atau membeli saham.

Baca juga: Aplikasi Pembayaran Krisnapay, Solusi Aman Bertransaksi Saat Pandemi

Aplikasi Tanam Saham

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika keberadaan smartphone dapat memudahkan beragam jenis aktivitas, termasuk trading saham. Pada awalnya, investasi saham menggunakan kertas lembar fisik yang hampir serupa dengan sertifikat.

Namun saat ini bentuk fisik tersebut berubah menjadi non fisik yang berupa saham digital. Maka dengan seiring perkembangan teknologi, dunia investasi pun turut dengan mudah anda akses melalui aplikasi smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi tanam saham, maka anda tidak perlu membawa laptop untuk melakukan transaksi saham. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

Stockbit

Merupakan salah satu aplikasi saham terbaik yang dapat anda gunakan. Stockbit mempunyai hubungan kerja sama bersama Sinarmas Sekuritas. Maka anda harus daftar sebagai nasabah Sinarmas agar dapat trading menggunakan aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, anda akan mendapatkan beragam fitur yang dapat membuat para pengguna bisa berdiskusi dengan para trader atau investor lain.

Selain itu, para pengguna dapat melakukan obrolan secara personal dengan trader lain guna menganalisa saham secara lebih intens. Fitur tersebut juga dapat bermanfaat bagi para pemula untuk mempelajari pengetahuan mengenai investasi saham.

Dengan menggunakan aplikasi tanam saham satu ini, maka para pengguna tidak hanya trading secara real. Akan tetapi, juga dapat trading secara virtual.

Demo trading saham yang tersedia dalam aplikasi ini untuk virtual trading yang disesuaikan dengan pergerakan data sesungguhnya pada BSI.

Investing.com

Aplikasi tanam saham terbaik selanjutnya adalah Investing.com. Aplikasi ini memuat beragam informasi saham secara real time. Hal menarik dari Investing.com adalah hadirnya fitur Economic Calendar. Fitur ini berfungsi untuk memberikan info terbaru tentang acara ekonomi dunia.

Selanjutnya terdapat pula fitur pengaturan portofolio sahamnya, berita, serta analisa pasar saham. Anda dapat menggunduh aplikasi Investing.com pada Play Store dan App Store.

RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi tanam saham terbaik dan terpercaya berikutnya yang cukup direkomendasikan untuk para trader dan investor. Dalam aplikasi ini tersedia data terbaru secara real time dari BEI (Bursa Efek Indonesia).

Fitur yang dihadirkannya pun cukup lengkap, maka tidak heran jika RTI Business menjadi salah satu aplikasi trading saham yang paling banyak digemari. Keistimewaan aplikasi ini adalah mampu melakukan analisis fundamental.

Sebagai contoh pada tab finansial terdapat gambaran kemampuan kerja perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur untuk melihat detail sebuah transaksi saham pada hari tertentu.

Riwayat pergerakan sahamnya selama sebulan pun tidak luput dari pantauan. Terdapat pula fitur Calendar yang berisi banyaknya jadwal gerakan korporasi perusahaan.

RTI Business adalah aplikasi besutan PT RTI Infokom yang hadir dengan fitur simulasi trading saham terbaik dengan nama IDX Virtual Online Trading.

Para pemula pun akan sangat terbantu dengan hadirnya fitur simulasi ini. Hal ini dikarenakan pada IDX Virtual Online Trading hadir beragam fitur yang memiliki transaksi yang hampir sama dengan standar aplikasi dalam perusahaan sekuritas.

Baca juga: Aplikasi WHO Covid-19 Updates, Berikan Informasi Secara Real Time

Indonesia Stock Exchange Data

Bagi anda para investor pemula, aplikasi Stock Exchange Data merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda. Aplikasi ini sangat mudah untuk anda gunakan. Selain itu, fitur yang terdapat dalam Stock Exchange Data pun cukup lengkap.

Dalam aplikasi tanam saham satu ini tersedia data real time, notif tentang waktu terbaik untuk menjual, serta membeli saham. Lalu juga adanya manajemen portofolio sahamnya, berita ekonomi, dan beragam kelebihan lainnya. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid