Jumat, Mei 20, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi WHO Covid-19 Updates, Berikan Informasi Secara Real Time

Aplikasi WHO Covid-19 Updates, Berikan Informasi Secara Real Time

Aplikasi WHO Covid-19 Updates kini hadir untuk masyarakat. Para pengguna akan memperoleh kabar terbaru yang berhubungan dengan virus Corona atau Covid-19 dari aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi terbaru dari WHO ini mampu memberikan informasi secara real time yang berdasarkan lokasi para pengguna.

Pada layar bagian utama aplikasi WHO, para pengguna akan mengetahui adanya kasus virus Corona yang melanda masyarakat. Wabah ini terhitung secara nasional maupun internasional.

Di bawah layar utamanya tersebut, WHO Covid-19 Update juga menampilkan adanya protokol kesehatan dasarnya dari platform tersebut yang memungkinkan para penggunanya untuk berdonasi ke WHO Covid-19 Response Fund.

Aplikasi WHO Covid-19 Updates

Covid-19 hingga saat ini masih melanda sebagian besar wilayah dunia, termasuk Indonesia. Sejak pertama kali menyerang kota Wuhan, Tiongkok pada akhir Desember 2019 lalu, jumlah kasus positif Covid-19 dunia terus mengalami adanya peningkatan, salah satunya di Indonesia.

Dalam info terbaru, organisasi kesehatan dunia WHO telah berhasil meluncurkan salah satu aplikasi seluler. Dalam aplikasi tersebut yang berisi panduan Covid-19. Panduan tersebut bernama aplikasi WHO Covid-19 Updates.

Akan tetapi, aplikasi tersebut ditarik dari toko aplikasi tak berselang lama setelah resmi rilis karena tidak dimaksudkan guna ketersediaan publik.

Aplikasi terbaru tersebut resmi rilis awal tahun ini oleh Badan Kesehatan Masyarakat. Yang bekerja dengan sistem yang sesuai dengan aplikasi seluler asli.

Aplikasi ini hadir lebih sama halnya dengan aplikasi tujuan umum. Dimana untuk membatasi penyebaran Covid-19, yakni dengan memberikan sasaran mengenai keselamatan serta informasi terkini.

Baca juga: Aplikasi Pembayaran Digital, Efektifkan Segala Transaksi Pembayaran

Pembaharuan Fitur Aplikasi WHO Covid-19 Updates

Dalam pembaharuan terkini dari aplikasi rilisan WHO ini, menawarkan beragam berita serta informasi lokal terbaru. Lalu adanya informasi yang diberitahukan secara real time. Informasi tersebut hadir berdasarkan lokasi pengguna, termasuk mengenai jumlah kasus secara nasional serta global.

Beragam informasi tersebut muncul pada layar beranda. Hal ini dapat memberikan kesempatan pada setiap pengguna untuk melakukan pelacakan terhadap virus Corona.

Di bawah layar utama, aplikasi ini juga menampilkan protokol kesehatan dasar. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan bagi para pengguna untuk menyisihkan sebagian dana agar mereka sumbangkan ke Covid-19 Response Fund yang ada pada WHO.

Selain itu, untuk memberikan informasi detail dan jelas yang berhubungan dengan gejala virus Corona. Dalam hal ini, pengguna dapat memanfaatkan adanya tab Pemeriksaan dalam aplikasi ini.

Dalam tab pemeriksaan tersebut mencantumkan gejala ringan ataupun serius dari aplikasi WHO Covid-19 Updates. Para pengguna juga dapat membuka tab Pelajari pada aplikasi. Hal ini bertujuan guna memperoleh saran pada saat akan melakukan perjalanan serta bagaimana cara melindungi diri dari virus.

Terdapat pula tab Statistik khusus yang memungkinkan para pengguna untuk melihat kasus Covid-19 terbaru yang terjadi pada lokasi mereka, baik secara global serta termasuk rincian jumlah kematian.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah mencantumkan pembasmi hoaks dalam menyediakan layanan tanya jawab yang berhubungan dengan Covid-19.

Selama pandemi Corona mewabah, terdapat banyak sekali berita hoaks yang selalu dikaitkan dengan virus tersebut. Maka dengan memanfaatkan aplikasi ini, masyarakat tentu dapat mudah dalam memilah beragam informasi yang hadir dalam masyarakat.

Baca juga: Fungsi Sensor Accelerometer pada Android dan Cara Pengunaannya

Penggunaan Aplikasi WHO Covid-19 Updates pada Android

Aplikasi ini sangat kompatibel dengan perangkat Android serta iOS. Dalam penggunaannya, aplikasi ini memerlukan setidaknya Android 4.4 atau iOS 9.0.

Pada awalnya, WHO Covid-19 Updates hanya terbatas untuk Nigeria serta harapannya akan segera resmi meluncur ke negara lainnya.

Meskipun demikian, para pengguna Android yang berada di luar Nigeria tetap dapat mengunduh file APKnya dari APK Mirror. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan data spesifik masing-masing negara untuk semua area. Terlepas dari ketersediaan yang cukup terbatas dalam tahap saat ini.

Para pengguna akan memperoleh beragam kelebihan dalam penyampaian informasi terbaru tentang virus Corona dari aplikasi WHO Covid-19 Updates. Dalam mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang melanda dunia. Banyaknya fitur yang telah mengalami pembaharuan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan berbagai informasi tentang wabah virus Covid-19. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -