Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi YouTube Studio, Permudah Kelola Channel Bagi YouTuber

Aplikasi YouTube Studio, Permudah Kelola Channel Bagi YouTuber

Aplikasi YouTube Studio saat ini resmi mempermudah serta mempercepat semua kalangan dalam mengelola channel YouTube kapan dan dimana saja. Bagi anda seorang konten kreator, YouTube Studio dapat menjadi aplikasi yang sangat bermanfaat serta cukup disarankan.

Aplikasi ini sangat sesuai anda gunakan pada saat anda malas maupun tidak bisa membuka perangkat PC atau laptop dengan alasan tertentu.

YouTube merupakan salah satu platform video terbesar dunia yang sangat bermanfaat untuk streaming video sepuasnya dengan tema serta genre bebas.

Bahkan, YouTube juga menjadi sumber penghasilan bagi orang-orang yang hobi membuat video atau yang lebih populer dengan sebutan YouTuber.

Baca juga: HP Xiaomi Layar 5 inch, Layar Luas dengan Beragam Teknologi Canggih

Mengenal Aplikasi YouTube Studio

Untuk memberikan dukungan bagi para YouTuber, saat ini YouTube berhasil menghadirkan satu aplikasi khusus bagi para YouTuber.

Aplikasi tersebut bernama YouTube Studio. Bagi anda para YouTuber pemula, aplikasi ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengembangkan karir yang anda rintis. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah untuk mengelola akun serta video anda.

Versi terbaru dari YouTube Studio tersedia dalam versi 20.26.101. Dalam versi ini memiliki beragam jenis fitur yang dapat membantu anda menjadi lebih profesional dalam mengelola channel YouTube serta akun yang anda miliki.

Fungsi dan Manfaat Aplikasi YouTube Studio

YouTube Studio pada awalnya bernama Youtube Creator Studio. Aplikasi ini dirancang khusus bagi para konten kreator YouTube atau YouTuber dalam mengelola channel yang mereka miliki.

Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan para Youtuber mengelola akun dengan adanya penekanan pada pengunggahan serta penerbitan konten video yang anda miliki.

Meskipun demikian, anda tidak dapat mengunggah video dari aplikasi ini. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi YouTube Studio, anda dapat memeriksakan beragam statistik dari masing-masing video yang anda unggah.

Seperti jumlah penayangan, jumlah komentar, nomor pelanggan, dan lain sebagainya. Anda juga dapat memfilter serta menanggapi komentar.

Memperoleh pemberitahuan mengenai hal-hal lain, menambahkan thumbnail video, memperbarui detail video, serta mengelola daftar putar atau playlist yang terdapat pada channel anda.

Hal menarik dari YouTube Studio adalah mempunyai antarmuka yang sederhana, akan tetapi kaya dengan fitur. Dengan menggunakan YouTube Studio, anda semakin mudah dalam mengelola akun serta memperoleh uang dari YouTube.

Fitur Aplikasi YouTube Studio

Berikut ini beberapa fitur YouTube Studio yang dapat anda manfaatkan dalam mengelola channel YouTube, antara lain:

Fitur Dashboard

Merupakan bagian utama dari halaman administrasi Channel YouTube anda. Dashboard merupakan halaman pertama yang diperlihatkan saat anda membuka YouTube Studio.

Dalam fitur ini, anda akan banyak menemukan beberapa bagian menu yang memiliki fungsi menarik dalam penggunaan aplikasi ini.

Menu tersebut antara lain latest post, late video performance, creator insider, news, channel analytics, important notification, dan recent subscriber.

Fitur Videos

Dalam fitur Videos, anda juga akan menemukan beberapa bagian yang tidak kalah penting buat anda dalam menggunakan aplikasi YouTube Studio.

Bagian menu tersebut antara lain kategori konten yang terdiri dari stories, live, dan uploads. Menu lain yang dapat anda temukan pada fitur Videos antara lain filter video, kotak pencarian, dan detail video.

Fitur Playlist

Perlu untuk anda tahu, Playlist merupakan salah satu menu yang terdapat dalam YouTube Studio yang mana mempunyai perannya penting untuk anda perhatikan.

Dengan menggunakan playlist secara benar, dapat memperbesar kemungkinan video yang anda buat ada pada hasil pencarian YouTube.

Baca juga: Cristiano Ronaldo di Game Free Fire Sebagai Karakter Baru

Fitur Analytics

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, anda akan memperoleh beragam informasi mengenai semua data konten video yang telah anda buat.

Dari data tersebut, anda dapat melihat kata kunci terbanyak untuk menemukan video anda, video apa yang banyak disukai pada channel, serta bahkan berapa penghasilan masing-masing video.

Masih banyak lagi fitur yang dapat anda temukan dalam aplikasi ini. Untuk dapat memanfaatkan aplikasi YouTube Studio, hal penting pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat channel YouTube. Selanjutnya anda dapat mengunduh YouTube Studio secara gratis melalui Play Store ataupun App Store secara lebih mudah. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru