Buat TPS untuk Pilkades, KPPS Kutawaringin Ciamis Tetap Patuhi Prokes

Buat TPS Pilkades di ciamis
KPPS Kutawaringin, Kabupaten Ciamis, saat buat TPS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (16/12/2020). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Sabtu (19/12/2020) mendatang, Pemdes Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pantau ketat pembuatan TPS.

Sekretaris Desa Kutawaringin, Rusito, memantau langsung Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang tengah membuat tempat pemungutan suara (TPS) tersebut.

Saat pemantauan tersebut, Rusito juga mengimbau kepada KPPS untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker ketika mendirikan tempat pemungutan suara.

“Mulai hari ini para petugas KPPS sudah mulai mendirikan TPS. Sesuai petunjuk, hari ini kita lakukan pemetaan, serta hari besok semua TPS harus selesai didirikan. Selain itu juga, memasang kelengkapan protokol kesehatan,” katanya kepada HR Online, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut Rusito menegaskan, bahwa pihaknya memastikan jika para petugas KPPS semua siap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan.

“Jangan sampai mereka abaikan aturan prokes. Dan saat pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara nanti, mereka sudah siap menjalankan tugas yang tetap melaksanakan anjuran pemerintah terkait prokes,” tegasnya.

Sementara jumlah tempat pemungutan suara untuk pelaksanaan pilkades serentak mendatang, pihaknya sudah mendirikan 5 TPS yang tersebar di tiga dusun.

“Saya pastikan semua TPS tersebut akan siap dengan perlengkapan APD sesuai prokes yang berlaku,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto