Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisCamat Baregbeg Ciamis Imbau Masyarakat Tetap Semangat Terapkan Prokes

Camat Baregbeg Ciamis Imbau Masyarakat Tetap Semangat Terapkan Prokes

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengimbau kepada para kepala desa maupun masyarakat, agar tetap semangat terapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu, kita harus selalu semangat terapkan prokes. Yaitu, dengan cara 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Camat Baregbeg, Edy Yulianto kepada HR Online, Senin (21/12/2020).

Selain melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan prokes 3M, pihaknya juga memberikan edukasi tentang Covid-19.

“Tidak hanya itu, kami juga terjun langsung ke tengah masyarakat, untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai bahaya Covid-19,” katanya.

Sedangkan untuk menekan kasus Covid-19  agar menurun, kata Edy, maka perlu kesadaran semua pihak. Sehingga, penyebaran virus Corona Covid-19 ini bisa terkendali.

“Jadi, bukan hanya kepada masyarakat. Kami juga mengimbau kepada para kepala desa, agar dapat mensosialisasikan prokes langsung kepada masyarakat. Agar bisa menekan angka kenaikan kasus Covid-19, khususnya di Baregbeg dan Kabupaten Ciamis umumnya,” tuturnya.

Edy berharap, dengan adanya kolaborasi semua pihak untuk mensosialisasikan pentingnya tetap semangat penerapan prokes, maka kemungkinan besar kasus Covid-19 bisa segera menurun. Bahkan, bisa juga virus Corona ini hilang di Kabupaten Ciamis.

“Intinya, jangan kendur untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika tetap semangat terapkan prokes 3M tersebut, kita semua insya Allah terbebas dari paparan virus Covid-19,” pungkasnya. (DSW/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img