Cara Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Bahan Alami

17. Cara Memutihkan Siku dan Lutut Dengan Bahan Alami
Ilustrasi Cara Memutihkan Siku dan Lutut. Foto: Ist/ Net

Cara memutihkan siku dan lutut akan membantu memberikan penampilan terbaik untuk para wanita. Sebagian wanita akan merasa terganggu ketika lutut dan sikunya menghitam.

Terutama jika mereka bekerja dengan menggunakan rok pendek, tentu akan mengganggu ketika lutut mereka hitam. Karena lutut dan siku hitam terlihat kurang menarik.

Tidak usah bingung ketika masalah seperti ini anda hadapi, karena masih ada jalan untuk mendapatkan kulit lutut dan siku yang bersih. Terutama dengan bahan yang mudah didapatkan sehingga memudahkan dalam proses memutihkan bagian yang hitam tersebut.

Cara Memutihkan Siku dan Lutut

Lutut dan siku yang menghitam biasanya karena sering terjadi gesekan sehingga membuat kulit menjadi lebih gelap. Namun ada beberapa kemungkinan yang membuat kulit lebih gelap.

Misalnya karena efek penuaan yang terjadi pada orang yang berusia lanjut dengan berbarengan adanya bintik gelap. Kemudian adanya aktivitas gesekan yang sering terjadi sehingga menyebabkan lutut dan siku menjadi gelap.

Baca Juga : 3 Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Belang, Mudah dan Efektif

Lutut dan siku gelap bisa juga karena kurangnya kebersihan, perlu menggunakan produk tertentu untuk membersihkan lutut dan siku agar terhindar dari kulit gelap. Jangan khawatir dengan penyebab kulit menghitam karena ada cara memutihkan siku dan lutut dengan menggunakan bahan alami.

Paparan sinar matahari juga bisa memicu gelapnya kulit pada area tertentu. Jika jenis kulit anda adalah kulit kering, maka akan cepat mengalami kulit mati yang membuat area tertentu mulai menghitam.

Untuk mengatasi masalah lutut dan siku gelap karena penyebab diatas, maka bisa menggunakan bahan alami seperti berikut ini agar memudarkan area yang gelap. Bahan-bahan ini mudah anda temukan dengan harga yang terjangkau.

Lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C sehingga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang gelap. Bahkan beberapa produk kecantikan kini banyak yang menggunakan lemon untuk bahan utamanya karena khasiatnya ini.

Mudah saja cara menggunakan lemon untuk mengatasi kulit gelap. Caranya dengan memotong lemon menjadi dua bagian dan gosokan pada area lutut serta siku kurang lebih 5-10 menit.

Lakukan dengan perlahan pada area kulit gelap secara teratur 3-4 kali dalam satu minggu. Cara memutihkan siku dan lutut ini bisa bermanfaat jika anda telaten.

Baca Juga : Ingin Memutihkan Wajah dengan Cepat? Ini Pilihan dari Bahan Alami

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini selain ampuh untuk perawatan rambut, ternyata bisa mencerahkan area kulit yang gelap, terutama lutut dan siku. Caranya belah lidah buaya menjadi dua bagian.

Gunakan bagian gelnya saja dan bisa anda oleskan pada area kulit yang gelap. Lidah buaya ampuh tangani kulit yang gelap karena kandungan di dalamnya yang bisa menjadi pelembab kulit alami.

Minyak Kelapa

Beberapa orang beranggapan jika semua jenis minyak baik untuk melembabkan kulit. Namun sebaiknya tidak sembarangan dalam menggunakan minyak karena hanya beberapa minyak saja yang ampuh untuk menjadi cara memutihkan siku dan lutut yang menghitam.

Minyak ini seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Kedua minyak bisa anda gunakan ketika selesai mandi dengan oleskan pada lutut dan siku secara teratur. Nantinya area kulit yang gelap bisa menjadi lebih putih.

Baca Juga : Manfaat Air Rebusan Kulit Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Kanker

Gula dan Baking Soda

Baking soda memiliki banyak kelebihan. Selain untuk membuat makanan, bahan ini bisa membantu mencerahkan kulit. Sementara gula bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati.

Mudah bukan cara memutihkan siku dan lutut dengan menemukan bahan-bahannya. Karena kedua bahan ini bisa tersedia di toko-toko terdekat.

Tidak heran jika kedua bahan ini digabungkan untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah untuk lutut dan siku. Siapkan 1/3 sdm baking soda dengan tambahan air untuk adonan menjadi pasta.

Kemudian tambahkan gula secukupnya. Selanjutnya bisa anda oleskan pada lutut dan siku dengan pijatan lembut. Jika sudah merata, maka diamkan sebentar saja dan bilas menggunakan air dingin.

Yogurt

Yogurt dengan rasa yang asamnya bisa menjadi solusi aman untuk area kulit yang gelap. Dengan cara membersihkan dan melembabkan kulit secara alami, bisa pula dengan menggunakan campuran air lemon dan kunyit untuk hasil lebih maksimal. Dengan cara memutihkan siku dan lutut seperti menggunakan lulur, akan membuat kulit lebih cerah. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah