Cara Mengurangi Lemak Perut Berlebih, Mudah dan Aman

Cara mengurangi lemak perut berlebih, mudah dan aman. Foto : Net/Ist.
Cara mengurangi lemak perut berlebih, mudah dan aman. Foto : Net/Ist.

Cara mengurangi lemak perut berlebih sebenarnya mudah dan aman dilakukan, tidak harus dengan diet ekstra ketat. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki perut dengan lemak berlebih merasa susah untuk menguranginya.

Karena memang untuk menurunkan berat badan, area perut yang paling sulit. Meski sudah melakukan diet ketat ataupun olahraga berat, tetapi butuh waktu jika ingin lemak perut berkurang dengan sendirinya.

Namun jangan putus asa dulu, karena masih ada cara-cara lain yang bisa kamu lakukan agar lemak di perut berkurang. Cara-cara ini aman dan tentunya dapat menyehatkan tubuh.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara untuk mengikis kelebihan lemak di perut dengan aman.

Baca Juga : Membakar Lemak Berlebih Secara Cepat dengan 12 Makanan Ini

6 Cara Mengurangi Lemak Perut Berlebih

Kurangi Konsumsi Alkohol

Bagi kamu yang suka mengonsumsi minuman beralkohol, mulai sekarang sebaiknya berhenti kebiasaan tersebut. Karena, alkohol sangat berperan dalam menumpuk lemak, terutama pada bagian perut.

Selain itu, penyimpanan lemak sekitar garis pinggang akan meningkat akibat konsumsi alkohol. Sebab, minuman beralkohol biasanya mengandung tinggi gula yang bisa dengan cepat mengakibatkan naiknya berat badan.

Walaupun kita tidak dapat memastikan dimana kalori ekstra tersebut tersimpan, namun tampaknya menumpuk pada area perut.

Tingkatkan Asupan Serat

Mengurangi kelebihan lemak pada bagian perut yang aman dan sehat selanjutnya yaitu kamu harus meningkatkan asupan serat dalam tubuh. Mungkin kamu tidak ingin terbebani oleh diet ketat maupun olahraga berat.

Untuk mengikis kelebihan lemak perut, meningkatkan asupan serat menjadi salah satu cara aman dan sehat yang bisa kamu lakukan.

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat larut akan membuat kamu merasa kenyang dalam jangka waktu lebih lama. Dengan begitu, kamu juga bisa mengurangi keinginan untuk makan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Baca Juga : Cara Diet Sehat yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Berlebihan

Hindari Makanan Mengandung Gula Tambahan

Menghindari makanan yang mengandung gula tambahan menjadi salah satu cara untuk mengurangi kelebihan lemak, terutama pada bagian perut.

Jika kamu benar-benar ingin mengikis kelebihan lemak pada area perut, mulai sekarang hindari mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tambahan.

Karena, menambahkan gula ke dalam makanan sangat berpotensi naiknya kadar insulin di dalam tubuh. Pada akhirnya hal tersebut akan memberi sinyal ke tubuh untuk menimbun lemak.

Perut merupakan area yang paling disukai untuk menyimpan lemak. Hal tersebut yang menimbulkan lemak pada bagian perut.

Tambahkan Probiotik saat Diet

Cara untuk mengurangi tumpukan lemak pada bagian perut berlebih yang berikutnya yaitu dengan menambahkan probiotik saat diet. Sebab, kesehatan usus sangat berperan penting menjaga bobot tubuh.

Itu sebabnya, probiotik sangat bermanfaat buat usus kamu, yang pada akhirnya akan membantu mengurangi timbunan lemak perut.

Bahkan, menurut sebuah penelitian sudah ditemukan suplemen yang memiliki kandungan bakteri hidup, yakni probiotik bisa membakar lemak pada perut.

Baca Juga : Makanan Sehat untuk Diet Pemula dengan Menu Sehari-hari

Mengganti Cemilan

Mengganti cemilan juga aman menjadi cara aman mengurangi timbunan lemak pada perut yang berlebih. Ini paling baik untuk menghilangkan timbunan lemak pada bagian perut.

Ganti camilan yang dapat menimbulkan kegemukkan itu dengan buah segar. Tak hanya enak, tapi juga kaya akan serat dan memiliki sifat antioksidan.

Waktu Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan naiknya berat badan. Karena, terlalu sedikit waktu tidur dapat mengakibatkan kortisol melonjak.

Selain itu, kurang tidur juga dapat meningkatkan keinginan akan mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi. Karena itulah, pastikan kamu tidur setidaknya 7 sampai 8 jam setiap harinya. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro