Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruCiri Knalpot Ori RX King, Menentukan Kualitas Bahan dan Performa

Ciri Knalpot Ori RX King, Menentukan Kualitas Bahan dan Performa

Ciri knalpot ori RX King tampak berbeda dengan yang KW. Setiap pabrikan sepeda motor selalu membekali sparepart yang asli. Salah satunya yaitu knalpot.

Saat ini sudah banyak pemilik sepeda motor yang melakukan modifikasi pada kendaraannya. RX King merupakan sepeda motor yang cukup banyak diminati dari berbagai jenis kendaraan roda dua lainnya.

Apalagi bagi kaum remaja, kendaraan yang satu ini semakin saja diminati karena memiliki mesin tangguh dan bertenaga. Tidak jarang dari mereka yang menggunakan knalpot modifikasi.

Akan tetapi, bagi anda yang belum tahu mana sparepart asli atau palsu, sebaiknya cari tahu apa saja ciri-cirinya. Memilih sparepart atau komponen kendaraan tentu harus tepat dan teliti.

Baca Juga : Penyebab Suara Ledakan pada Knalpot Motor

Jangan sampai anda memilihnya secara sembarangan. Menggunakan komponen asli atau ori, lebih baik untuk kendaraan itu sendiri. Namun, jika anda menggunakan yang KW, tentu tidak awet. Bahkan memiliki bentuk yang kurang rapi.

Bagi anda pemilik sepeda motor RX King, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membedakan sparepart asli dan palsu. Terutama pada komponen knalpot, anda juga perlu lebih teliti sebelum membelinya.

Jangan sampai knalpot yang anda dapatkan hanya versi palsunya saja. Ciri knalpot ori RX King terletak pada kodenya. Ada kode khusus yang bisa anda jadikan patokan jika komponen tersebut asli atau palsu.

Ciri Knalpot Ori Motor RX King dan Jenisnya

Penggunaan sepeda motor dari dulu hingga sekarang sudah semakin tersebar luas. Hal ini dikarenakan jenis dan produksi sepeda motor mengalami perkembangan.

Sehingga membuat penggunanya bebas untuk memilih. Jenis sepeda motor yang tidak ada matinya yaitu RX King. Sepeda motor yang satu ini memang sudah melegenda sejak zaman dulu hingga sekarang.

Baca Juga : Pelindung Panas Knalpot, Mengurangi Resiko Terkena Suhu Panasnya

Bahkan modelnya cukup beragam yang menjadi incaran para bikers. Selain itu, harganya pun cukup mahal. Maka dari itu, sebaiknya saat membeli knalpotnya, pilih yang ori agar tetap awet dan tahan lama.

Hal ini dikarenakan banyaknya jenis knalpot yang digunakan untuk motor yang satu ini. Kenali ciri-ciri yang asli agar tidak kecewa setelah membelinya.

Ciri knalpot ori RX King terletak dari material pembuatannya. Selain itu, desainnya akan lebih rapi dari yang KW. Saat anda membeli komponen untuk sepeda motor, sebaiknya beli di tempat terpercaya.

Jangan hanya tertarik dengan harganya yang murah, namun kualitas belum tentu bagus. Pilih dengan teliti, sebab sudah banyak pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keuntungan.

Cara yang dilakukan yaitu pilih tempat terbaik, teliti dalam membeli, dan yang penting anda harus tahu bagaimana cara membedakan knalpot ori dan KW.

Jenis Knalpot untuk RX King yang Sering Digunakan

Bagi anda yang memiliki kendaraan RX King, bisa memilih berbagai jenis dan sebaiknya tahu ciri knalpot ori RX King. Apalagi kini ketersediaan jenisnya sudah banyak beredar.

Sepeda motor RX King tidak hanya sebagai alat transportasi saja. Bahkan sebagian besar orang memilih sepeda motor yang satu ini sebagai koleksi.

Baca Juga : Diameter Knalpot Racing, Berbeda Jauh dengan Ukuran Standarnya

Salah satu yang banyak terpasang untuk sepeda motor ini yaitu knalpot kolong. Jika anda kenakan setiap hari, tentunya akan mengganggu karena bising. Berikut ini ada beberapa jenis knalpot RX King. Anda harus bisa membedakan yang ori dan KW.

CLD

Ciri knalpot ori RX King tentu perlu anda ketahui untuk mendapatkan sparepart yang awet, termasuk jenis CLD. Knalpot yang satu ini terbuat dari material stainless.

Tersedia dua tipe, yaitu model C2 untuk harian dan C3 atau kolong untuk drag bike. Anda perlu memilih yang ori agar bisa berfungsi dengan baik. Sebab, harganya pun tidak murah.

3D1

Pada umumnya, knalpot yang bisa anda gunakan untuk sehari-hari yaitu jenis 3D1. Bahannya terbuat dari galvanis, namun tidak mengurangi akselerasinya. Jenis yang satu ini cukup terjangkau sehingga sering menjadi pilihan.

Baca Juga : Knalpot Mobil Tanpa Resonator, Ada 3 Efek yang Harus Anda Tahu

Menggunakan knalpot pada kendaraan bisa anda ganti sendiri. Begitu juga dengan sepeda motor RX King yang memiliki banyak jenis. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Saat anda ingin membeli sparepart asli, sebaiknya tahu bagaimana membedakannya dengan yang KW. Ciri knalpot ori RX King perlu anda ketahui agar tidak tertipu dengan versi palsunya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -