Contoh Kitchen Set Minimalis, dari Desain Klasik Hingga Gaya Modern

Contoh Kitchen Set Minimalis
Contoh Kitchen Set Minimalis, Foto: Ist/net

Contoh kitchen set minimalis sering kali menjadi sumber inspirasi bagi para ibu rumah tangga. Tampilannya yang sederhana, tampak menarik dan multifungsi menjadi salah satu alasan menggunakannya.

Sudah banyak kita jumpai kitchen set minimalis dengan berbagai macam desain hingga ukurannya. Yang mana dapat menambah kesan interior rumah menjadi lebih ciamik dan semakin nyaman.

Contoh Kitchen Set Minimalis yang Menginspirasi

Tak perlu kita berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa kitchen set minimalis yang dapat anda aplikasikan. Tentunya kami pilihkan contoh yang dapat menginspirasi dapur kesayangan anda.

Kitchen Set Minimalis dengan Permukaan Ramah Dekor

Contoh Kitchen Set Minimalis, dari Desain Klasik Hingga Gaya Modern
Foto: sebayuinterior.com

Contoh kitchen set minimalis yang satu ini terlihat sangat unik dan juga menarik. Apalagi anda dapat mempermainkan dan memadukan warna cat kitchen set ini dengan dinding dapur.

Baca juga: Inspirasi Dapur Cantik dengan Kitchen Set Minimalis

Sehingga dapat menghasilkan sebuah kombinasi yang selaras antara kitchen set minimalis dengan dekorasinya. Permukaan kitchen set ini dapat anda beri tulisan maupun gambar menu setiap harinya dengan menggunakan kapur.

Namun, jika anda kurang suka kapur, dapat mengganti permukaan kitchen set ini dengan menggunakan bahan lainnya. Tentu saja, bahan lainnya yang anda gunakan ini sudah dilengkapi dengan dekorasi artistik.

Misalnya saja seperti pilihan stiker dinding ataupun lukisan. Coba kita bayangkan keseruannya, memasak sembari menikmati kreasi artistik pasti menjadi salah satu momen yang sangat menyenangkan.

Tempat Penyimpanan dengan Berbagai Macam Kebutuhan

Foto: Ist/net

Tempat penyimpanan dengan berbagai macam kebutuhan merupakan salah satu contoh kitchen set minimalis lainnya. Kitchen set minimalis yang satu ini mengutamakan kegunaannya.

Fitur tempat penyimpanannya dapat anda gunakan untuk meletakkan berbagai macam kebutuhan. Selain itu, juga terdiri dari berbagai bagian.

Seperti laci kecil hingga tempat penyimpanan berukuran besar. Dengan menggunakan kitchen set minimalis yang satu ini, maka anda dapat memenuhi segala keperluan dapur dengan baik dan lebih rapi.

Mengingat kitchen set ini dapat menyimpan semua barang, dapur anda juga akan terlihat lebih bersih. Bukan hanya itu saja, contoh kitchen set minimalis ini juga memiliki table top.

Baca juga: Inspirasi Kitchen Set dengan Konsep Minimalis yang Unik dan Elegan

Terbuat dari material kayu jati, sehingga dapat menjadi penyempurna dan pemanis pada tampilan visual dapur anda secara menyeluruh. Tampilan kayu jatinya ini juga dapat membuat suasana dapur anda menjadi lebih hangat.

Dengan demikian, hobi memasak akan tersalurkan dengan sangat baik. Bahkan dapur anda dapat menjadi tempat berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kitchen Set Minimalis Bergaya Kayu

Foto: dekoruma.com

Kitchen set minimalis bergaya kayu ini juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi anda. Tidak harus menggunakan material mahal untuk membuat kitchen set yang mewah.

Hanya dengan melapisi kitchen set menggunakan papan kayu saja, sudah membuatnya tampak elegan. Pada contoh kitchen set minimalis yang satu ini, counter top atau permukaan kitchen set dapat anda ganti dengan menggunakan bahan kayu.

Namun sedikit catatan untuk anda, pastikan kayu tersebut kuat, kokoh, tahan lama, dan juga aman. Demi memberikan kesan yang natural agar semakin apik, pada bagian atas dapat ditambahkan dengan rak gantung.

Pilihlah rak gantung yang berbahan serupa untuk tempat penyimpanannya. Selain itu, juga jangan lupa menambahkan pajangan untuk memberikan nuansa yang hangat.

Kitchen Set Minimalis Letter L

Foto: dukoklasik.com

Contoh kitchen set minimalis berikutnya yaitu menerapkan gaya letter L. Kitchen set yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat bagi anda yang memiliki keterbatasan ruangan.

Adanya motif heksagonal pada lantai dan juga dinding, dapat anda sempurnakan dengan desain kitchen set yang simpel dan praktis ini. Kemudian anda dapat menggabungkan motif heksagonal dengan warna mencolok dan warna netral seperti putih.

Sehingga akan memberikan kesan yang sederhana tetapi tetap elegan. Perpaduan ini juga dapat mengurangi kesan dapur yang terlihat monoton.

Anda tidak perlu terpaku dengan perpaduan warna tersebut. Perpaduan warna yang berbeda lainnya pun juga dapat anda gunakan. Dengan begitu, tampilan kitchen set ini dapat menggambarkan karakter anda.

Kitchen Set Minimalis yang Stylish dan Serba Feminim

Foto: dekoruma.com

Contoh kitchen set minimalis yang satu ini, sangat cocok bagi anda yang ingin dapur terlihat lebih cantik dan indah. Kesan stylish dan feminim menjadi perpaduan yang sangat pas.

Hanya perlu menyisipkan rak kayu kecil antara kitchen set tersebut. Setelah itu, anda dapat menyimpan berbagai macam minuman dengan lebih leluasa.

Biasanya minuman yang dapat disimpan adalah minuman botol seperti anggur dan lainnya. Selain itu, kitchen set minimalis satu ini telah mendapatkan desain yang sangat baik.

Baca juga: Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas

Pasalnya, dapat mempunyai ruangan khusus untuk meletakkan microwave. Setiap celahnya sudah dirancang dengan sedemikian rupa, sehingga dapur akan semakin maksimal ketika anda gunakan.

Anda tidak perlu menggunakan ruangan dengan ukuran yang besar untuk contoh kitchen set minimalis ini. Cukup dengan memanfaatkan satu sisi dinding ruangan dapur saja.

Selain itu, kitchen set ini dapat anda padukan dengan pemilihan keramik dapur yang menarik. Dengan konsep yang selaras ini, anda dapat lebih bersemangat lagi untuk memasak bersama keluarga.

Kitchen Set Minimalis yang Menyatu Bersama Pola Keramik Dinding

Foto: rumahpedia

Tidak hanya memilih kitchen set yang tepat saja untuk anda perhatikan. Hal lain yang tak kalah penting untuk anda perhatikan adalah cara mendesain agar dapat selaras dengan konsepnya.

Misalnya saja, secara keseluruhan konsep dapur ini yaitu motif kotak-kotak yang serupa dengan keramik dinding. Memilih kitchen set dengan menggunakan motif yang serupa dapat memberikan kombinasi yang cantik.

Sehingga membuat tampilan dapur bisa terlihat semakin cantik dan estetik. Selain itu, contoh kitchen set minimalis ini juga terlihat lebih simpel.

Hal-hal terkecil sekalipun seperti pola dapat membuat konsep tersebut tampak lebih modern dan juga elegan. Anda juga dapat menambahkan elemen warna biru untuk tampilan yang lebih bergaya.

Kitchen Set Minimalis Bertekstur Kilat dengan Warna yang Kontras dan Cerah

Foto: dekoruma.com

Kitchen set minimalis yang satu ini, bila kita lihat secara sekilas, tidak jauh berbeda dengan kitchen set lainnya. Akan tetapi, anda bisa mencoba untuk memberikan kesan yang lebih berbeda.

Misalnya saja dengan memberikan warna biru tosca pada kitchen set minimalis tersebut. Sehingga dapur akan terlihat lebih cerah. Selain itu, juga menunjukkan kesan pop berjiwa muda. Seperti desain dapur-dapur chef ternama.

Contoh kitchen set minimalis yang satu ini memang sangat menginspirasi. Pasalnya, untuk mendesain dapur dengan menggunakan kitchen set ini sangatlah mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Anda hanya memainkan warna pada salah satu bagian permukaan kitchen set ini saja. Agar semakin terlihat sempurna, anda bisa menambahkan warna dinding krem bermotif sebagai transisi warna.

Selain konsep tersebut, anda juga dapat menambahkan kreasi lainnya sesuai dengan keinginan. Dapur anda pun akan memberikan kesan yang hangat dan juga nyaman untuk menyalurkan hobi memasak.

Memadukan Lampu Bar Bersama dengan Furniture yang Sederhana

Contoh Kitchen Set Minimalis, dari Desain Klasik Hingga Gaya Modern
Foto: dekoruma.com

Perpaduan lampu bar dengan furniture yang sederhana dapat menjadi salah satu contoh kitchen set minimalis yang menginspirasi. Lampu bar ini akan menjadi pemanis dapur anda.

Selain itu, dengan menggunakan lampu LED akan memberikan karakter dapur secara keseluruhan. Anda dapat memadukan warna lampu LED ini dengan warna kitchen set yang selaras.

Misalnya saja memadukan lampu LED berwarna biru dengan kitchen set berwarna putih. Sehingga dapat memberikan kesan dekoratif dapur yang sangat unik.

Baca juga: Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set dengan Tampilan Simpel dan Rapi

Saat malam hari, warna lampu LED tersebut akan semakin terang. Dengan begitu, dapat memberikan tampilan dapur yang terlihat semakin menarik dan berkesan.

Anda pun juga dapat menambahkan aksen warna lainnya pada beberapa furniture agar contoh kitchen set minimalis ini semakin maksimal. Misalnya saja anda dapat menggunakan kompor yang berwarna hitam.

Kemudian menggunakan warna netral pada beberapa furniture seperti warna putih. Warna putih ini dapat mendominasi warna lainnya sehingga dapur anda akan semakin memberikan rasa nyaman dan terlihat selalu bersih.

Memilih kitchen set minimalis yang paling tepat untuk dapur anda kini menjadi semakin mudah bukan? Pastikan anda mendapatkan tempat ternyaman untuk menyiapkan hidangan. Contoh kitchen set minimalis tersebut dapat menjadi inspirasi anda untuk menciptakan dapur unik, cantik, dan menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara