Danpussenif Minta Prajurit Raider 733/Masariku Pertajam 8 Kekuatan Cakra

Danpussenif Minta Prajurit Raider 733/Masariku Pertajam 8 Kekuatan Cakra
Kedatangan Danpussenif atau Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.E.,M.Tr. (Han), di Yonif Raider 733/Masariku, Ambon, Kamis (10/12/2020) kemarin. Foto:Istimewa

Berita Nasional (harapanrakyat.com).- Danpussenif  atau Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.E.,M.Tr. (Han), meminta para prajurit agar mengasah dan mempertajam 8 kekuatan cakra.

Hal tersebut Harto sampaikan saat memberikan pembekalan kepada prajurit Yonif Raider 733/Masariku dan para Perwira Infanteri Kodam XVI/Pattimura, Ambon, Kamis (10/12/2020) kemarin.

8 kekuatan cakra tersebut lanjut Harto, yakni satu niat yang baik tulus dan ikhlas.

Kedua yakni sikap dan perilaku, ketiga pancaran mata berkekuatan dan mampu menaklukan, mengayomi, memberi kasih sayang dan melindungi.

“Keempat yakni komunikasi, mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi,” ujar Danpussenif.

Lanjutnya, kekuatan yang kelima adalah kesiagaan, yang keenam daya imajinasi dengan mampu memprediksi, membaca situasi, dan juga merencanakan.

Yang ketujuh yakni keputusan terbaik sesuai pikiran, nalar serta hati nurani.

“Terakhir yang kedelapan yakni keyakinan bahwa apa yang dilakukan ini adalah keputusan dan tindakan yang terbaik,” jelas Jenderal Bintang Tiga Alumni Akabri 1986 ini.

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Besar Harto menyerahkan buku 8 kemampuan cakra.

“Jadilah prajurit profesional yang memahami diri kamu sendiri, rekan dan kekuatan satuanmu,” pungkas Danpussenif. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang