Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruDekorasi Rumah Kayu Kampung Dengan Hiasan Alami dan Selaras

Dekorasi Rumah Kayu Kampung Dengan Hiasan Alami dan Selaras

Dekorasi rumah kayu kampung memang sangat penting. Sebab dengan adanya dekorasi yang pas bisa membuat rumah semakin terlihat unik. Pasalnya, rumah kampung ini semakin banyak peminatnya karena tidak meninggalkan unsur budaya.

Rumah kayu memberikan pemandangan yang unik dan menyenangkan. Sebab memberikan kesan yang natural dan sangat asri. Sehingga banyak orang yang menyukai rumah dengan material kayu.

Tentunya rumah model kampung ini sudah mengalami kemajuan pada arsitekturnya. Sehingga sudah tidak seperti zaman dulu yang sederhana. Rumah kampung masa kini sudah lebih modern dengan desain yang luar biasa pada bagian dalamnya.

Dekorasi Rumah Kayu Kampung Unik

Untuk mempercantik rumah kayu, tentunya akan membutuhkan banyak dekorasi. Tetapi harus pintar dalam memilih perlengkapan untuk pemanis rumah. Jangan sampai perlengkapan tersebut tidak sesuai alias terlihat tidak sinkron.

Tetap berikan kesan sederhana dan natural pada bangunan rumah. Tujuannya agar semakin menambah nilai estetik. Seseorang akan lebih nyaman tinggal di rumah tersebut.

Berikut adalah beberapa perlengkapan untuk tambahan dekorasi rumah dengan material kayu berbentuk rumah kampung:

Berikan Rak Sebagai Penambah Nilai Seni

Rumah yang terbuat dari material kayu akan lebih cantik jika barang atau peralatannya juga terbuat dari kayu. Bisa menambahkan rak panjang pada deretan rumah. Rak ini juga terbuat dari kayu dan sesuaikan warnanya dengan konsep rumah.

Baca Juga : Meja Tamu Kaca Minimalis Berikan Kesan Unik pada Ruang Tamu

Selain sebagai pemanis, rak ini juga bisa sebagai tempat penyimpanan barang. Gunakan rak sebagai dekorasi rumah kayu kampung yang memiliki ukuran tinggi. Misalnya seperti rak televisi dan rak tembok.

Lampu Gantung Victorian

Untuk memunculkan kesan rumah yang mewah, bisa dengan menambahkan lampu gantung bergaya victorian. Rumah kayu memang membutuhkan penerangan yang lebih karena pantulan warna kayu tidak bisa membuat suasana terang. Lampu victorian adalah kunci yang bisa anda terapkan.

Sebab lampu gantung ini memiliki warna yang sangat unik dan menonjol. Lampu gantung ini identik dengan warna hitam dan berbahan tembaga. Sehingga sangat cocok berpadu dengan konsep rumah kampung.

Lukisan

Untuk menghilangkan kesan monoton kayu pada rumah ini, bisa dengan menambahkan lukisan. Tetapi, lukisan ini juga harus menyesuaikan dengan konsep rumah. Lebih baik gunakan lukisan yang sifatnya alami dan tidak buatan.

Dekorasi rumah kayu kampung dengan menggunakan lukisan alam atau hewan akan lebih terlihat epic. Perhatikan juga peletakan dari lukisan agar tidak terlalu memakan tempat. Menggunakan lukisan bertema alam akan membuat rumah terlihat lebih lapang.

Cermin Untuk Memberikan Kesan Luas

Berikutnya bisa menambahkan cermin agar rumah kampung terlihat luas. Akan lebih bagus jika menggunakan cermin yang tepiannya terbuat dari kayu. Letakkan cermin pada tempat yang sesuai.

Baca Juga : Desain Aquascape Sederhana Tampilkan Akuarium yang Mempesona

Pemilihan cermin ini juga harus mempertimbangkan keselarasan dengan benda-benda yang ada di rumah. Terutama pada bagian warna yang merupakan kunci estetik dari sebuah konsep rumah. Jangan sampai hanya karena cermin, rumah berubah dari konsep yang ada.

Dekorasi rumah kayu kampung berikutnya bisa dengan menambahkan gallery wall. Bisa menambahkan lukisan, foto, dan beberapa kalimat yang mencerminkan kepribadian anda. Orang pasti akan tertarik untuk melihatnya, sebab terlihat unik dan estetik.

Untuk mempercantik gallery wall, bisa menggunakan pigura. Jangan lupa untuk memberikan susunan yang pas. Susunan ini bisa membuat gallery wall tidak terlihat berantakan.

Jangan lupakan konsep rumah dalam menyusun dan memberikan sentuhan pada tembok. Gunakan warna-warna yang selaras agar menyatu dengan konsep rumah kayu. Tempat yang tepat untuk memasang gallery wall ini adalah pada bagian ruang tamu dan kamar.

Sofa Minimalis

Dekorasi rumah kayu kampung sekaligus perabotan yang unik bisa dengan menambahkan sofa minimalis. Walaupun rumah kampung ini merupakan jenis rumah yang tradisional, tidak ada salahnya menambahkan kesan yang modern. Rumah kampung akan semakin cantik dan terlihat elegan.

Baca Juga : Contoh Kitchen Set Minimalis, dari Desain Klasik Hingga Gaya Modern

Sofa minimalis juga memiliki harga yang lebih murah. Sehingga bisa menghemat biaya perabotan rumah. Tetapi sesuaikan juga dengan gaya interior rumah agar serasi.

Itulah dekorasi rumah kayu kampung yang unik. Bisa memberikan kesan modern pada rumah kampung dengan gaya yang tetap klasik dan vintage. Rumah kampung akan terlihat modern dengan daya tarik yang mengesankan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img