Desa Sukajadi dan Sukamukti Pamarican Ciamis Disemprot Disinfektan

Desa Sukajadi dan Sukamukti Pamarican Disemprot Disinfektan

Berita Ciamis, (HarapanRakyat.com).- BPBD Kabupaten Ciamis, bersama Pemerintah Kecamatan Pamarican, Pemdes Sukajadi dan Sukamukti, serta relawan TAGANA, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga dan fasilitas umum (fasum), di wilayah Desa Sukajadi dan Desa Sukamukti.

Hal tersenut dilakukan sebagai bentuk upaya tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di 2 wilayah desa yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis, Usid Suhlas, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena dalam beberapa hari terakhir ini penyebarannya sangat cepat.

“Kegiatan penyemprotan kami lakukan dari hari kemarin, dengan sasaran rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Sukajadi dan Sukamukti,” katanya, Jumat (04/12/2020).

Usid menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut rencananya akan dilakukan secara berkala, sampai warga masyarakat di wilayah tersebut tidak ada lagi yang berstatus positif covid-19. 

Sementara itu, Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka, mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan terjadinya lonjakan kasus positif di wilayahnya.

“Secara pribadi atau pemerintahan, kami merasa sedih dengan terjadinya lonjakam kasus ini. Mudah-mudahan upaya kami bersama bisa membuahkan hasil, hingga kasus ini bisa selesai dengan cepat,” terangnya. 

Menurut Haiz Azka, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta selalu ingat 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). 

“Perlu diketahui, bahwa di wilayah Desa Sukajadi Pamarican Ciamis ini, ada 11 orang warga yang terpapar virus Covid-19, dan satu diantaranya meninggal dunia. Mudah-mudahan virus ini segera punah dan masyarakat bisa kembali hidup sehat dan beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya. (Suherman/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi