Desain Cat Kamar Berikan Kesan Luas pada Kamar Sempit

9. Desain Cat Kamar Berikan Kesan Luas Pada Kamar Sempit
Desain Cat Kamar. Foto Istimewa

Desain cat kamar yang memberikan kesan luas tentu menjadi salah satu yang orang cari untuk menciptakan gaya kamar impian.

Pasalnya, rumah pada era sekarang ini cenderung lebih minimalis dan kecil, sehingga perlu menggunakan desain khusus untuk menghasilkan rumah yang luas dengan permainan cat dan desain.

Dengan luas ruangan yang terbatas, tentu orang akan merasa sempit. Terutama jika menggunakan furniture yang besar, tentu akan membuat ruangan semakin terasa sempit.

Baca Juga: Model Plafon Kamar Menawan Hadirkan Tampilan Ruang Lebih Estetik

Tips Desain Cat Kamar Sempit

Tidak perlu khawatir mengenai terbatasnya ruang untuk memiliki kamar impian. Karena ada beberapa warna yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kamar dengan nuansa lebih luas. Dengan permainan warna yang tepat, tentu kamar impian tidak lagi menjadi khayalan, namun bisa menjadi nyata.

Untuk lebih menghidupkan kamar sempit menjadi lebih luas, maka bisa menggunakan deretan warna cat berikut ini agar kamar anda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan desain cat kamar anda.

Warna Putih

Putih menjadi salah satu warna netral yang bisa untuk menghidupkan ruangan sempit menjadi lebih luas. Dengan warna netral seperti ini, kamar akan terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.

Lantaran warna putih bisa memantulkan cahaya dengan lebih baik, sehingga ruangan akan terkesan terbuka dan luas. Bukan hanya itu saja, warna putih bisa pula mudah anda kombinasikan dengan beragam warna lainnya.

Namun lebih dari itu, warna putih memberikan kemudahan untuk menghias kamar agar tidak membosankan. Misalnya kombinasikan cat putih dengan interior yang senada. Hal ini akan memberikan efek lebih luas.

Warna Kuning

Sama halnya dengan warna putih yang bisa memberikan kesan luas pada desain cat kamar, begitu pula dengan warna kuning yang bisa memantulkan cahaya. Baik lampu maupun sinar matahari dengan baik.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Minimalis, Warna Simple Namun Keren

Dengan kemampuan warna kuning seperti ini, akan lebih berkesan jika ruangan ini luas. Warna kuning yang bisa anda gunakan mulai dari kuning muda sampai kuning pucat.

Lagipula dengan warna cat dindingnya, kuning bisa anda kombinasikan dengan warna furniture putih yang akan memberikan tambahan ruangan menjadi lebih besar dari aslinya.

Warna Abu-Abu

Bagi anda yang kurang menyukai warna putih, bisa menggunakan warna abu-abu muda untuk kamar yang sempit. Selain memberikan kesan luas, warna ini bisa memberikan kenyamanan dan kelembutan. Desain cat kamar yang semula berukuran sempit bisa menjadi lebih luas dengan menggunakan teknik yang benar.

Sama halnya dengan putih dan kuning, pada warna abu-abu juga bisa memantulkan cahaya dengan baik. Jika anda ingin memiliki ruangan mungil yang bersih, maka bisa menggunakan furniture yang senada warnanya.

Dengan warna abu-abu, akan terlihat klasik dan modern. Namun gunakan warna cerah untuk bedcover-nya agar kamar terlihat lebih luas dan bersih.

Warna Krem

Kamar sempit akan terasa lebih luas dengan warna krem. Selain itu, dengan warna ini bisa memberikan nuansa hangat dan nyaman untuk penggunanya. Bukan hanya memakai warna krem, anda bisa memberikan tambahan dekorasi yang apik untuk menghiasi kamar.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Unik dengan Kesan Estetik

Contohnya menggunakan karpet dan lukisan. Berikan warna yang sedikit berbeda untuk memberikan kesan tidak monoton dan membosankan. Salah satunya dengan menggunakan desain cat kamar warna krem untuk kesan luas dengan pantulan cahaya yang tepat.

Warna Turquoise

Kali ini akan memberikan tips untuk teknik warna yang menggunakan dua warna berbeda. Hal ini bertujuan untuk separasi visual yang menarik. Biasanya pada ruangan kamar yang sempit akan menggunakan teknik ini untuk memiliki kesan yang lebih luas.

Warna turquoise juga disebut dengan warna biru hijau yang bisa memberikan efek kecil menjadi luas. Sama halnya dengan cat warna yang demikian, akan memberikan kesan luas jika menggunakan kombinasi seperti ini.

Selain itu, pemberian warna ini menjadikan ruangan kamar menjadi lebih sejuk dan nyaman sehingga penggunanya akan betah berlama-lama beristirahat.

Desain cat kamar akan menjadi tolok ukur untuk luas ukuran dari kamar yang sempit terasa luas. Untuk itu, bisa menggunakan warna tunggal atau menggunakan kombinasi seperti warna turquoise. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu